Home » , » Babinsa Kodim 0204/DS dan Warga Aras Panjang Goro Bersihkan Parit

Babinsa Kodim 0204/DS dan Warga Aras Panjang Goro Bersihkan Parit

pakpakdairinews | DOLOK MASIHUL - Kebersihan desa harus dijadikan prioritas agar warga terhindar dari banjir dan penyakit. Untuk itulah Bahinsa Koramil 16/DMS Kodim 0204/DS Sertu Andamai dan Koptu JW Saragih mengajak warga melakukan gotong royong.

Kegiatan ini dilakukan di Desa Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (11/3/2022).

Menurut Sertu Andamai, kegiatan gotong royong kali ini dilakukan dengan membersihkan parit di kiri dan kanan badan jalan.

Sertu Andamai berharap parit yang bersih akan menghindari warga dari bencana banjir dan penyakit. "Parit yang bersih dari sampah akan membuat aliran air lancar dan warga juga terhindar dari berbagai macam penyakit. Karena sumber kuman penyebab penyakit adalah tempat-tempat yang kotor, salah satunya parit," ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Sertu Andamai juga berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit.

"Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit," ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger