Home » , » Dandim 0204/DS Hadiri Vaksinasi Serentak di GOR Lubuk Pakam

Dandim 0204/DS Hadiri Vaksinasi Serentak di GOR Lubuk Pakam

pakpakdairinews | LUBUK PAKAM - Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara S.Sos, M.Han menghadiri acara vaksinasi serentak di GOR Lubuk Pakam, Sabtu (12/3/2022).

Vaksinasi serentak dosis 1, 2 dan 3 dengan thema "Bersama Kita Melawan Pandemi Covid-19, Pandemi Pasti Berlalu" ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Kapoksahli Kodam I/BB Brigjen TNI Immer Hotma Patogi Butar-Butar SIP, MM, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Wakil Bupati Kab. Deli Serdang H.M.Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS (Letkol Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos,. M.Han, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Camat Lubuk Pakam Danang Arya Stp.

Acara itu juga dirangkai dengan kegiatan zoom meeting pelaksanaan vaksinasi yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Kemudian kegiatan zoom meeting Polres jajaran Polda Sumut yang dipimpin Kapolda.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada Kapoksahli Kodam I/BB dan jajaran, pejabat utama Polda Sumut, Forkopimda, Wakil Bupati, para Kepala Dinas.

Kapolda juga mengharapkan jajarannya untuk memperhatikan arahan dari Kapolri untuk terus memaksimalkan kagiatan vaksinasi di wilayah masing-masing 

"Saya sampaikan pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semuanya baik itu dari jajaran pemerintah daerah TNI - Polri dan masyarakat tokoh agama, pemuda-pemuda yang selama ini sudah berjibaku bersama-sama kita untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah Sumatera Utara. Provinsi ini disebutkan salah satu dari 12 provinsi yang capaian vaksinasi dosis keduanya sudah di atas 70% dan terima kasih saya sampaikan kepada  Bapak Gubernur, Pak Pangdam I/BB kepada semua teman-teman karena 72% yang kita capai secara akumulatif untuk provinsi Sumatera Utara," ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, capaian 72 persen tidaklah mudah karena jumlah penduduk yang menjadi sasaran adalah 11.400.011 jiwa. Kemudian vaksin dosis 1 sudah mencapai 92 persen atau 10 juta jiwa lebih.

Namun, lanjut Kapolda, ada daerah-daerah yang capaian vaksinasi dosis keduanya masih di bawah 70 persen. "Ada 14 kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen.

"Bahkan ada yang baru mencapai 53 persen. Untuk itu saya mohon kepada teman-teman sekalian, meskipun saat ini secara akumulatif kita sudah di urutan kedua nasional dalam capaian vaksinasi, tetapi masih ada kabupaten yang kurang kita dorong bersama agar bisa mencapai 70%," harap Kapolda.

Khusus untuk Kabupaten Deliserdang, Kapolda berharap kepada Wakil Bupati untuk terus mendorong jajarannya dalam capaian vaksinasi, karena merupakan daerah aglomerasi (penyangga) Kota Medan. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger