Home » , » Danramil 07/PB Kodim 0204/DS Hadiri Penyuluhan Lintas Sektoral di Perbaungan

Danramil 07/PB Kodim 0204/DS Hadiri Penyuluhan Lintas Sektoral di Perbaungan


pakpakdairinews | PERBAUNGAN - Komandan Koramil 07/PB Kodim 0204/DS Kapten Kav Ishak Iskandar menghadiri kegiatan penyuluhan lintas sektoral di Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (26/3/2022).

Materi penyuluhan diberikan oleh Camat Perbaungan M Fahmi, SSTp, MAP, Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan SH serta Danranil 07/PB.

Menurut Danramil, penyuluhan ini untuk meningkatkan kesadaran hukum warga desa Citaman Jernih, sehingga persoalan hukum yang timbul bisa diselesaikan di desa dengan perangkat desa.

"Kesadaran hukum warga harus terus ditingkatkan, sehingga persoalan yang timbul tidak lagi harus diselesaikan oleh aparat penegak hukum, tapi bisa dicari jalan keluarnya melalui musyawarah dengan perangkat desa," ujar Danramil.

Danramil juga memaparkan tentang pentingnya pemahaman tentang pentingnya arti Pancasila dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila harus tercermin dalam kehidupan kita sehari-hari, karena bangsa kita beraneka ragam suku, agama dan bahasa agar kita dapat hidup damai di negara kita dari pengaruh negara luar," ujar Danramil.

Sedangkan Camat Perbaungan M Fahmi memberikan penyuluhan tentang kinerja desa agar lebih kompak dalam membuat destinasi yang ada untuk membuka lapangan pekerjaan dan menambah PAD Desa.

Pun begitu dengan Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan SH. Kapolsek memberikan penyuluhan tentang sadar hukum dan berharap warga desa bisa menyelesaikannya melalui musyawarah desa. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger