Home » , » Senin Kebangsaan, Babinsa Kodim 0204/DS Tanamkan Sikap Bela Negara ke Siswa SMK AKP Galang

Senin Kebangsaan, Babinsa Kodim 0204/DS Tanamkan Sikap Bela Negara ke Siswa SMK AKP Galang

pakpakdairinews | GALANG - Melalui program serbuan teritorial Senin Kebangsaan, Babinsa Koramil 01/GL Kodim 0204/DS Serda Nasrun memberikan sosialisasi  dan pemahaman tentang Bela Negara.

Kegiatan dilakukan di SMK Awal Karya Pembangunan (AKP) Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Senin (21/3/2022). Pemahaman tentang bela negara diberikan kepada siswa kelas X SMK AKP.

Kepada para siswa, Serda Nasrun menjelaskan, bahwa bela negara bukan sekadar tugas dan tanggungjawab yang harus dilakukan oleh aparat TNI dan Polri saja. "Jadi bela negara merupakan hak dan kewajiban dari setiap warga negara Indonesia untuk membela sesuai kemampuan setiap individu dengan tujuan untuk menjamin keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara," ujarnya. 

Bela negara, ujar Serda Nasrun, juga merupakan sikap dan prilaku setiap warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada negara dan Undang-Undang Dasar 1945. "Bagi para siswa, bela negara bisa ditunjukkan dengan rajin belajar. Belajar merupakan tanggungjawab seluruh siswa, karena merupakan generasi penerus bangsa," ujarnya. 

Dalam konteks saat ini, lanjut Serda Nasrun, sikap bela negara dapat ditunjukkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Covid-19 merupakan ancaman bagi kita semua. Untuk itu, mari kita ikut bersama-sama memutus mata rantainya dengan mematuhi protokol kesehatan. Disiplinlah menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik saat melakukan aktivitas di luar rumah," ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger