Home » , , » Tekan Kebocoran, Bank Mandiri dan PUD Pasar Tanda Tangani MoU Kerja Sama Digitalisasi Pasar

Tekan Kebocoran, Bank Mandiri dan PUD Pasar Tanda Tangani MoU Kerja Sama Digitalisasi Pasar

Dirut PUD Pasar Medan menandatangani MoU dengan Bank Mandiri.

pakpakdairinews | MEDAN - PT Bank Mandiri dan PUD Pasar Kota Medan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Bank Mandiri Region I/Sumatera I, Gedung Menara Mandiri, Jalan Pulau Pinang, Jumat (18/3/2022).

Hadir pada penandatanganan ini antara lain Area Head Bank Mandiri Medan Balaikota Adhy Mulya, ROH Region I Bank Mandiri Balutan Purba, RCBDH Region I Bank Mandiri Tagor Pasaribu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan para jajaran dari Bank Mandiri Region I/Sumatera I dan PUD Pasar. 

Dalam sambutannya, ROH Region I Bank Mandiri Balutan Purba, mengatakan dengan adanya penandatanganan ini diharap dapat membantu pelaku UMKM yang ada di pasar dan pihak PUD Pasar. 

Ia melanjutkan, Bank Mandiri diminta untuk mendigitalisasi di daerah urban. Karena itulah nantinya di pasar, digitalisasi akan mencakup parkir, retribisi, dan QRIS. "Setelah adanya pemakaian non-tunai ini, diharapkan dapat memitigasi kebocoran dari retribusi yang ada. Semoga kerja sama ini dapat memudahkan masyarakat secara luas dan menguntungkan kedua belah pihak," jelasnya. 

Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menuturkan MoU ini merupakan satu langkah ke depan dalam beradaptasi dengan memanfaatkan digitalisasi. 

Disebutkannya, Walikota Medan Bobby Nasution dalam beberapa arahannya mengenai digitalisasi menekankan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar ke depan dapat berjalan lebih maksimal lagi. Diantaranya ketersediaan berbagai fasilitas penunjang yang diperlukan di lapangan untuk dapat dilakukannya transaksi digital.

"Semoga di hari Jumat ini, penandatanganan MoU ini menjadi berkah. Lalu kolaborasi dan sinergi yang telah terjalin ini dapat membawa berkah bagi para pedagang dan juga membuat Medan maju dan kondusif," pungkasnya. (sus)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger