Home » , » Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Kodim 0204/DS dan Warga Bersihkan Parit di Tebingtinggi

Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Kodim 0204/DS dan Warga Bersihkan Parit di Tebingtinggi

pakpakdairinews | TEBINGTINGGI - Mengantisipasi musim penghujan yang sedang berada di puncaknya, Babinsa Koramil 13/TT Kodim 0204/DS Serka Mukhlis melaksanakan kegiatan serbuan teritorial Kamis Tagana.

Kegiatan yang dilakukan dengan bergotong royong membersihkan kiri dan kanan parit itu dilakukan di Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Kamis (10/3/2022).

Gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa Serka Mukhlis kepada warga binaan di masa-masa penghujan. Curah hujan yang tinggi, ujar Serka Mukhlis, menimbulkan potensi banjir. Terutama jika saluran air seperti parit dan drainase mengalami penyumbatan akibat timbunan sampah.

"Pada musim penghujan ini, seluruh saluran air harus bersih dan bebas dari sampah agar tidak terjadi penyumbatan. Parit yang bersih akan membuat aliran air menjadi lancar," ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Serka Mukhlis juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

"Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan, karena hingga saat ini pandemi covid-19 belum berakhir. Bagi warga yang belum vaksin segeralah ke Puskesmas untuk divaksin dan pergunakan aplikasi PeduliLindungi agar kegiatan kita tidak terbatas," ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger