Home » » BATITUUD KORAMIL 12/LP DAN PARA BABINSA MENYEMARAKKAN KEGIATAN VAKSINASI DIMAKORAMIL 12/LP KEPADA MASYARAKAT UMUM

BATITUUD KORAMIL 12/LP DAN PARA BABINSA MENYEMARAKKAN KEGIATAN VAKSINASI DIMAKORAMIL 12/LP KEPADA MASYARAKAT UMUM

Sumut Nusantara, Labuhanbatu Selatan - Batituud Koramil 12/LP Serma Alfian Marzuki Siregar dan Para Babinsa beserta Tim puskesmas langga payung menyemarakkan kegiatan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat umum dengan jenis vaksin Moderna Dosis II dan Dosis III Dimakoramil 12/LP Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (30/03/2022).
 
Sesuai petunjuk dan perintah Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap,SE.M.Tr (Han) bahwa tiap-tiap jajaran Koramil mendapatkan dukungan vaksinasi Moderna Dosis II dan Dosis III dari Detasemen Kesehatan Wilayah 01.04.01 Klinik Pratama Polkes 01.09.03/LB Kodim 0209/LB dan Koramil 12/LP mendapatkan 100 Dosis yang akan digunakan kepada masyarakat wilayah Desa binaan teritorial Koramil 12/LP. 

Danramil 12/LP Kodim 0209/LB Kapten Czi PH Purba mengajak personelnya mengambil vaksin tersebut dari polkes Kodim 0209/LB untuk dibawa kekantor Koramil 12/LP untuk digunakan vaksinasi terhadap anggota TNI/Keluarga yang belum mendapatkan vaksinasi Dosis III serta kalangan masyarakat umum sekecamatan Sungai Kanan. 

Dikesempatan itu personel Koramil 12/LP Serka Maralamit Siregar mendapatkan vaksinasi Dosis III jenis vaksin moderna yang diadakan oleh Puskesmas Langga Payung bekerjasama Kodim 0209/LB Koramil 12/LP lintas Gunung Tua jalan WR SUPRATMAN no 43 Langga Payung. 

Pemberian vaksinasi covid 19 jenis vaksin moderna ini terhadap warga masyarakat umum dimakoramil 12/LP mencerminkan kedekatan kita terhadap masyarakat dan merangkulnya dengan cara pendekatan sikap Babinsa.

Dengan adanya informasi yang sudah diberitahukan para Babinsa Koramil 12/LP kepada seluruh masyarakat Desa binaan sekecamatan Sungai Kanan maka banyak warga masyarakat umum yang datang untuk mendapatkan penyuntikan vaksinasi tersebut. Dikarenakan ada salah satu warga menyatakan takut tidak kedapatan vaksin apalagi dalam berpergian luar kota sulit kesuatu tempat tersebut apa bila belum bisa menunjukkan surat vaksin kedua dan ketiga. 

Dengan kegiatan ini Batituud Koramil 12/LP Serma Alfian Marzuki Siregar melaporkan hasil kegiatan vaksinasi kepada Danramil 12/LP Kapten Czi PH Purba dan Danramil 12/LP menyatakan terimakasih atas kegiatan ini dan kejar terus sesuai target yang kita cari dengan mensukseskan program pemerintah

"Kegiatan ini dilaksanakan vaksinasi covid 19 jenis vaksin moderna dosis II dan dosis III terhadap warga masyarakat umum secara bertahap sesuai prosedur protokol kesehatan." tutur Batituud kepada media ini.
Turut hadir sebagai berikut, Batituud Koramil 12/LP Serma Alfian Marzuki Siregar beserta para babinsa, Kapuskesmas Langga Payung Hj.Yusriani Harahap, S.keb.Ners MKM., Lurah Langga payung Muhammad Ali Ibrahim Dalimunthe.S.Stp., Tim vaksinator Puskesmas Langga Payung, Masyarakat umum sekecamatan Sungai Kanan.brt*
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger