Home » » Satgas Mandala III mengadakan pengobatan gratis

Satgas Mandala III mengadakan pengobatan gratis

Sumut Nusantara,  Bandung - Satgas Mandala III Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Sukaati Desa Cipelah kec. Rancabali Kab. Bandung. Satgas Mandala III  melayani pengobatan gratis di Puskedes Desa Cipelah kampung sukaati. 

Komandan Pos (Danpos) Lettu Inf Betrand Silaban S.Tr. Han mengatakan, pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh satgas Mandala III  untuk membantu pemenuhan kebutuhan kesehatan terhadap warga Desa Cipelah. 

“Pengobatan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian dan berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan pertolongan dan pengobatan,”jelas Lettu Inf Betrand Silaban S.Tr. Han. 

Diakuinya, membantu warga yang mengalami gangguan kesehatan merupakan bagian tanggung jawab Satgas TNI, apalagi jika mereka yang jauh dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas atau Rumah Sakit.

“Karena itulah kita memberikan pengobatan gratis. Layani ini sangat berarti dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat,”kata Lettu Inf Betrand Silaban S.Tr. Han . 

Dalam kegiatan pengobatan tersebut keluhan dan gangguan kesehatan dari warga dapat dibantu oleh dokter umum, yaitu dr. Vani Shafira Mohani dan dr.Agnes Tiurmaida Saliban  yang di bantu oleh nakes setempat serta personel satgas Mandala III. 

Rata- rata keluhan yang di sampaikan oleh pasien terutama lansia adalah penyakit rematik, darah tinggi dan kolesterol karena dilihat dari alamnya yang cukup dingin kemungkinan hal itu yang menjadi permasalahan dalam kesetanan pada masyarakat. Pak yaroh (55) yang mengeluhkan sakit pada seluruh badan.

Ia berharap, dengan pengobatan yang diberikan ini, keluhan penyakit yang diderita warga dapat segera sembuh sehingga bisa beraktivitas dengan normal kembali. “Selain itu, melalui kegiatan seperti ini, kita ingin menciptakan hubungan kekeluargaan yang lebih kental antara Satgas TNI dengan warga dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan dalam pelaksanaan tersebut selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19."ujar Lettu Inf Betrand Silaban S.Tr. Han. 

Sementara itu,salah satu  warga pak yaroh mengucapkan rasa syukurnya atas pengobatan yang dilaksanakan Satgas TNI sekaligus memberikan obat untuk dirinya dan warga sekitar Desa Cipelah, menurut pak yaroh, jauh dari rumah sakit sehingga terkadang tidak berobat apalagi kondisinya yang sudah tua.

"Saya sangat senang didatangi anggota Satgas, dan diberikan pengobatan secara gratis pula. Terima kasih Pak TNI atas kepeduliannya dalam mengobati warga. Kami sungguh bangga memiliki TNI yang baik hati,"ungkap Pak Yaroh sambil bercanda tawa dengan berlinang air mata. red*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger