Home » » Satgas Yonif 123/Rajawali Undang Warga Perbatasan Buka Puasa Bersama

Satgas Yonif 123/Rajawali Undang Warga Perbatasan Buka Puasa Bersama

Sumut Nusantara, Merauke - Bentuk kedekatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW dengan warga masyarakat perbatasan, personel Satgas dari Pos Bupul 12 melaksanakan buka puasa bersama yang diadakan di Pos dengan mengundang warga Kampung Baidup Distrik Ulilin Kab. Merauke-Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas. Rabu 20/04/2022.

Dikatakan Dansatgas, buka puasa bersama di bulan Ramadhan ini mengundang para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga binaan.

Selaku Dansatgas, Letkol Inf Goklas P. Silaban mengungkapkan bahwa acara buka puasa bersama dilakukan untuk memelihara hubungan kekeluargaan dan keakraban yang telah terjalin baik antara warga, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat dengan Personel Satgas Yonif 123/RW.

“Semoga kegiatan buka puasa bersama ini dapat menambah kedekatan antara hubungan Personel Satgas Yonif 123/RW dan masyarakat yang ada di Wilayah Binaan Pos Bupul 12,” ujarnya.

“Sudah lebih kurang 5 (lima) bulan, kami menjalankan tugas di perbatasan ini, untuk itu, silaturahmi yang telah terjalin antara kami dengan masyarakat harus dipelihara, salah satunya dengan kegiatan sederhana seperti ini,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Dalam kesempatan tersebut Komandan SSK I Lettu Edi Ritonga berharap, acara buka puasa bersama ini dapat dijadikan untuk lebih meningkatkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan sangat baik.

“Khususnya di bulan puasa, dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT karena setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah sholat maghrib bersama,” katanya.

Meski kegiatan buka puasa bersama berlangsung dengan sederhana, namun paparnya mempunyai sarat makna yang tinggi. Ini terlihat dari keakraban antara personel Satgas, dengan warga yang membaur menjadi satu.

Sementara itu, Bapak abdul ra'ap harahap (56) selaku Kepala Kampung Baidup mengucapkan terima kasih atas undangan dan dukungan yang diberikan Satgas kepada Warga khususnya kampung Baidup Bupul 12 selama ini.

”Kami harap kegiatan yang sangat baik ini terus berlanjut agar berbuat baik bagi warga yang ada di perbatasan dan membantu mengatasi kesulitan kesulitan masyarakat,” pungkas. brt*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger