Home » , » Selalu Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sangasanga Komsos Dengan Warga Binaan

Selalu Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sangasanga Komsos Dengan Warga Binaan

 


Sumut Nusantara, Sangasanga - Babinsa Kelurahan Pendingin Koramil 0906-04/Sangasanga, Serka Parsudi bersama bhabinkamtibmas Aiptu Budi Santoso Melaksanakan komunikasi sosial (komsos) Dengan warga binaan Di  Jalan Astina RT 13  Kelurahan Pendingin Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (16/06/2022).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas, berkunjung ketempat warga binaan.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat. Kali ini, Babinsa Serka Parsudi bersama Bhabinkamtimas Aiptu Budi Santoso  bersilatuhrami dengan warga binaan.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Serka Parsudi,  Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya.

Selain itu, salah satu warga binaan mengapresiasi dengan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa bianaanya.

Bhabinkamtibmas juga mengamankan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya. Brt*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger