Home » » Prajurit Yonif 125/SMB Gerak Cepat Evakuasi Jenazah Korban Longsor.

Prajurit Yonif 125/SMB Gerak Cepat Evakuasi Jenazah Korban Longsor.

 

Sumut Nusantara, Karo - Sebanyak 35 prajurit yonif 125/Si'mbisa diterjunkan untuk mengevakuasi seorang jenazah yang terjebak didalam mobil dan tertimbun longsoran tanah dan batang kayu.


Tempat kejadian tanah longsor tersebut tepat berada di jalan lintas Sidikalang, Desa Pangambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Kamis (15/12).


Prajurit yonif 125/Si'mbisa dalam melakukan evakuasi jenazah bekerjasama dengan anggota Polres Tanah Karo, Basarnas dan warga masyarakat sekitar kejadian.


Meskipun dihadapkan dengan kondisi medan yang sulit dijangkau serta dibawah curahan hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat prajurit yonif 125/Si'mbisa untuk mengevakuasi jenazah.


Danyonif 125/Si'mbisa Letkol Inf. Ronald Manurung langsung memimpin evakuasi terhadap seorang jenazah yang terjebak dalam mobil dan tertimbun longsoran tanah dan batang kayu dibawah jurang.


"Sebanyak 35 prajurit yonif 125/SMB dikerahkan untuk membantu mengevakuasi korban." Jelas Danyon.


"Walaupun banyak tugas yang harus kami kerjakan, tetapi tetap kesulitan masyarakat yang harus diutamakan, terlebih untuk dibantu karena itu merupakan bentuk implementasi dari nilai 8 wajib TNI," Kata Danyon.


Lanjut Danyonif 125/SMB, "setelah beberapa jam berusaha, puji tuhan, kami bersama-sama dengan anggota Polres Tanah Karo, Basarnas, dan warga setempat berhasil mengevakuasi korban.


"Jenazah korban langsung dilarikan ke rumah sakit didampingi keluarga korban menggunakan Ambulance," Tutur Danyon.


Usai melakukan proses evakuasi, Danyonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung kembali mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar berhati-hati.


"Kepada seluruh masyarakat yang ikut membantu evakuasi untuk berhati-hati, lihat situasi dan kondisi jalan, selalu berdoa untuk keselamatan," Tutupnya. Red*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger