Home » , , » FKPPI SUMUT DUKUNG PEMERINTAHAN MAHASISWA FISIPOL UMA MENGABDI KEPADA MASYARAKAT DESA SIMEMPAR MEMBANGUN DESA

FKPPI SUMUT DUKUNG PEMERINTAHAN MAHASISWA FISIPOL UMA MENGABDI KEPADA MASYARAKAT DESA SIMEMPAR MEMBANGUN DESA

Sumut Nusantara, Medan - Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area (PEMA FISIPOL UMA) di Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang.  Ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat tahun ini ialah Yohana Gracia Malau. Yohana mengatakan tujuan kegiatan ini untuk dapat meningkatkan kapasitas masyarakat desa Simempar dalam mengembangkan desa Simempar sebagai desa Wisata di Kabupaten Deli Serdang.


Kegiatan pelepasan mahasiswa yang bernaung di Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) FISIPOL UMA dilaksanakan 6 Juli 2023 pukul 11.00 WIB.


Gubernur PEMA FISIPOL UMA Heppy Erlis Nanda Kesuma dalam acara pelepasan memberikan arahan agar rekan rekan mahasiswa yang bernaung dalam PEMA FISIPOL UMA agar menjaga perilaku dan selalu memberi edukasi kepada masyarakat desa Simempar sebagaimana tujuan awal kegiatan pengabdian kepada masyarakat. 


Heppy mengatakan kepada wartawan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2023 hingga 9 Juli 2023. Kegiatan ini di dukung oleh kepala desa Simempar dan segenap unsur masyarakat desa. Selain itu Gubernur PEMA FISIPOL ini juga menyampaikan rasa apresiasi yang setinggi tingginya kepada komandan satuan Brimob Polda Sumut yang telah memberikan dukungan 1 unit truck kendaraan. 

Heppy juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada ketua PD II FKPPI Sumut bapak Khairuddin Sitorus yang mengirimkan bantuan 1 unit truck milik FKPPI Sumut untuk mengantar peserta kegiatan ke lokasi desa Simempar.

Dalam kesempatan ini juga seluruh pengurus mengucapkan terima kasih kepada bapak Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos,.M.Si yang selalu senantiasa membantu dan memudahkan PEMA FISIPOL UMA berkoneksi ke dunia luar kampus. Heppy menjelaskan Dr Rudi Salam Sinaga luar biasa peduli dan keren.


Pada kegiatan ini akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos,.M.Si untuk aspek sosial budaya dan kebijakkan publik. AKBP Dr. Sri Pinem, SH,.MKn yang akan berbicara aspek hukum dalam administrasi perijinan usaha. Dr Dedi Syahputra, M.Si dengan aspek komunikasi.


Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos,.M.Si berpesan kepada seluruh adik adik mahasiswa agar di lokasi kegiatan jangan melakukan hal hal yang membuat malu, jauhi narkoba, utamakan Ijazah di capai demi masa depan gemilang. Red*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger