Home » » MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN RI KE 78, BABINSA KORAMIL 02/TL BENTUK MENTAL DAN PISIK PRIMA TIM PASKIBRAKA

MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN RI KE 78, BABINSA KORAMIL 02/TL BENTUK MENTAL DAN PISIK PRIMA TIM PASKIBRAKA

 

Sumut Nusantara, Labura - Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Sertu Sofyan Aruan dan Sertu Sandika memberikan Pelatihan terhadap Siswa/i SMAN1 Kualuh Leidong dan SMA Swasta D.i. Panjaitan Kualuh leidong tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang terpilih  di Lapangan Makoramil 02/TL Tanjung leidong Kualuh leidong Kab Labuhanbatu utara. Kamis, (27/07/2023) sekira pukul 09.00 wib. 


Melatih Paskibraka  tingkat Kecamatan tersebut dilaksanakan oleh Sertu Sopyan Aruan dan Sertu Sandika terhadap  20 org Siswa/i Tingkat SMA/ Sederajat yang ada di Kecamatan Kualuh leidong. 


"Pelatihan tersebut bertujuan untuk membentuk mental dan fisik yang prima agar para siswa/i lebih disiplin dan memupuk  jiwa korsa kebersamaan," ucap salah satu Babinsa

"Jiwa nasionalis yang tinggi dan cinta tanah air, Serta untuk membina para Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik," kata  Sertu S.Aruan selaku Babinsa kelurahan Tanjung Leidong. 


Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan setiap pagi sampai sore, mengingat waktu HUT RI Ke- 78 sudah semakin dekat. 


Danramil 02/TL Mayor Inf DW.Aritonang S. Sos menyampaikan dalam arahannya.

"Kepada para Siswa/i Paskibraka agar melaksanakan pelatihan dengan semangat dan tetap jaga kesehatan,istirahat yang cukup," ulas Danramil setempat.


Selain itu Danramil menambahkan, "serta ikuti petunjuk dan arahan pelatih. para pelatih yang ditunjuk Koramil adalah Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya untuk memberikan pelatihan kepada para siswa/i yang telah terpilih." tambah Danramil. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger