Home » , , » Babinsa Koramil 09/NL Hadiri Acara Perlombaan 17 Agustus 2023 Di Desa Sennah Kecamatan Pangkatan Labuhanbatu

Babinsa Koramil 09/NL Hadiri Acara Perlombaan 17 Agustus 2023 Di Desa Sennah Kecamatan Pangkatan Labuhanbatu

Sumut Nusantara, LABUHAN BATU - Koramil 09/NL Kapten Cba Pandapotan Matondang SH.MH memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar tetap memonitor acara perlombaan perlombaan 17 san di Desa Sennah untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-78 Tahun 2023. Kamis (18/08/2023).


Selain memberikan pengamanan jalanya pertandingan, Sertu Partogi Sihombing juga turut memberikan semangat dan motivasi kepada warga Desa binaannya yang sedang melaksanakan pertandingan bola kaki, lomba makan kerupuk,tarik tambang dan lomba balap karung.

Sebelum bertanding Babinsa sempat memimpin do'a agar diberikan keselamatan selama bertanding. setelah itu, Babinsa memberi arahan agar pemain harus seportif dengan skiil pemain yang ada sesuai dengan kemampuan masing-masing, kemudian siapa yang menang dan yang kalah harus legowo.


Pada kesempatan tersebut, Babinsa Desa Sennah, Sertu Partogi Sihombing mengatakan, “Masyarakat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti lomba memperingati hari Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun ini,"

Lanjut Babinsa, “Perlomba diadakan dengan tujuan untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan serta untuk menjalin tali silaturahmi antar tim bola kaki, tidak menutup kemungkinan akan adanya bibit - bibit pemain yang handal yang akan mengangkat nama daerah mereka berasal,” lanjutnya

"Perlombaaan 17 an merupakan sebuah tradisi yang pastinya di gelar di seluruh wilayah, namun di balik perlombaan yang di gelar keamanan harus menjadi prioritas utama,” ucap sertu Partogi Sihombing.

 

Juara dalam pertandingan bola kaki,  Juara 1 bola kaki Dusun Sona, Juara 2 Dusun Bomban bidang a, Juara 3 Dusun Simpang Rawa Pasar IV.

Terlihat hadir dalam semarah 17 san, Kades sdr. Horas Lumban Gaol, BPK Fauzi, seluruh Kadus, tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama dan tokoh pemuda, seluruh perangkat Desa dan masyarakat Desa Sennah sekitar 700 orang. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger