Home » , , » Dandim 0209/LB Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 di Labuhanbatu

Dandim 0209/LB Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 di Labuhanbatu

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.I.P.,M.I.P bersama Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu menghadiri upacara Hari Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023, yang dilangsungkan di Lapangan Ika Bina jalan MH Thamrin Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu, (17/8/23).

Adapun bertindak sebagai inspektur upacara hari kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 yaitu Bupati Labuhanbatu dr H. Erik Atrada Ritonga, MKM.

Sedangkan sebagai komandan upacara yakni Danton Kipan C Yonif 126/KC Letda Inf J. Sinaga. Sementara itu Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0209/LB Kapten J. Sembiring.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu selaku inspektur upacara membacakan pidato Presiden Republik Indonesia.

"Hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia, kita dapat menikmati kemerdekaan yang tepat hari ini menginjak usia 78 tahun, setiap kita memperingati hari yang bersejarah ingatan kita kembali pada masa-masa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia merdeka, yang telah dilakukan para pejuang pendahulu kita".

"Sebagai bukti rasa syukur, marilah kita bersama-sama menundukan kepala seraya berdoa dan memohon kepada Allah subhanallah wa taala, tuhan yang maha esa, agar para pendahulu yang telah gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa, segala amal baktinya diterima dan mendapat tempat yang damai disisinya".

"Selanjutnya kita yang masih hidup dapat meneruskan perjuangan para pendahulu dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, tentu saja sebagai generasi penerus kita semua wajib menghargai, menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai-nilai perjuangan, yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, rela berkorban, kesetiakawanan sosial dan kecintaan dan kebanggan terhadap negeri tercinta ini, akan menumbuhkan dan meningkatkan semangat dalam membangun kesejahteraan bersama,"

"Sesuai tema peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, terus melaju untuk Indonesia maju dengan makna yang terkandung untuk terus melanjutkan perjuangan, pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju dengan semangat estafet yang berkelanjutan kita terus melaju," Tutup Bupati.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar S.Pd,MM, Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP, Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hasudungan Hutajulu, S.I.K. S.H. M.H., M.I.K, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, SH, Kajari Labuhanbatu Furkonsya Lubis, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Rantauprapat Tommy Manik, SH, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Drs.Hermansyah, Dansub Denpom Rantau prapat Lettu Cpm Sugeng, Dankipan-C Yonif 126/KC Lettu Inf Diegonsyah Sipahutar, Para perwira Kodim 0209/LB, Para Perwira Polres Labuhanbatu, Para Kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu, Ketua PKK Hj Maya Hasmita Sp.og. (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger