Home » , » Pangdam I/BB Apresiasi Prestasi Korem 032/WBR

Pangdam I/BB Apresiasi Prestasi Korem 032/WBR

 

Sumut Nusantara, Padang, Padek -- Pangdam I/BB, Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah dilakukan oleh jajaran Korem 032/Wirabraja yang terkenal dengan program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif. 


Dalam sambutannya saat melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 032/Wirabraja di lapangan Markas Yonif 133/Yudha Sakti pada Sabtu (12/8) mengatakan bahwa banyaj prestasi yang telah diukir oleh prajurit salah satunya adalah prajurit Korem 032/Wirabraja. 


"Banyak prestasi yang dilakukan oleh satuan jajaran seperti satuan di kepulauan Riau, Satuan di Riau dan salah satunya yang berprestasi adalah prajurit di Korem 032/Wirabraja yang terkenal dengan

Program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif dimana prajurit yang merupakan wujud nyata dari prajurit yang profesional, jujur dan peduli kepada masyarakat," katanya pada saat menyampaikan sambutan. 


Pihaknya mengatakan, Batalyon 133/YS dinilai sebagai batalyon yang berprestasi di daerah tugas yang terbukti mampu melakukan pendekatan pada rakyat dan mencegah pelanggaran. "Ini adalah salah satu prestasi yang cukup membanggakan dari batalyon yang bertugas di Papua, yang mempertaruhkan nyawanya di daerah tugas," tuturnya lagi. 


Selanjutnya, Pangdam I/BB juga mengatakan bahwa masa kepemimpinannya selama 1 tahun 5 bulan dirinya merasa berkesan dapat memimpin di wilayah yang tertib dan berprestasi. 


Satuan Kodam I/BB serta jajaran di bawahnya dapat diharapkan menjadi satuan yang baik ke depannya dan dengan perencanaan yang baik sehingga dari segi pelaksanaan dapat berjalan baik ke depannya. 


Sementara itu, Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Brayen Obersyl mengatakan bahwa semua program yang dikomandokan oleh Pangdam I/BB selalu dilaksanakan dengan baik. 


"Semua tugas akan kita laksanakan dengan baik. Namun, masih perlu dimaksimalkan program yang dijalankan. Akan selalu mengantisipasi pelanggaran yang terjadi di jajaran," katanya. 


Pihaknya juga mengatakan bahwa apabila terjadi pelanggaran, maka pihaknya akan menindak dengan tegas karena merupakan tanggung jawab dari wilayah Korem 032/WBR. 


"Meskipun terjadi beberapa pelanggaran khususnya masalah narkoba, meskipun bukan dilakukan oleh warga korem hal itu menjadi tanggung jawab dari wilayah Korem 032/Wirabraja dan telah ditindaklanjuti,"tuturnya lagi. 


Ia berharap agar ke depannya Pangdam dapat lebih sukses lagi di tempat yang baru. Sebab di jabatan selanjutnya pangdam akan lebih sibuk dibandingkan dengan saat ini. 


Dalam kegiatan kunjungan kerja Pangdam I/BB, tampak didampingi oleh Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Intan Daniel Chardin, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Brayen Obersyl, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I BB Evi Rayen Obersyl, dan beberapa jajaran lainnya. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger