Home » , , » Satgas Yonif 125/SMB Dukung Pemkab Asmat Selenggarakan Kegiatan Lomba Lari 10 & 5 K

Satgas Yonif 125/SMB Dukung Pemkab Asmat Selenggarakan Kegiatan Lomba Lari 10 & 5 K

Sumut Nusantara, Papua - Pos Agats Satgas Yonif 125/SI'MBISA Bersama dengan Pemda dan Forkopimda menggelar kegiatan lomba lari 10 K (Putra) dan 5 K (Putri) yang dipimpin oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, S. Sos di Kab. Asmat Provinsi Papua Selatan, Kamis (10/08/2023).


Hal tersebut disampaikan Wadansatgas  Yonif 125/SMB Kapten Inf Danil Supriatama dalam rilis tertulisnya di Kab. Asmat Jum'at (11/08/2023).


Wadansatgas mengatakan kegiatan lomba ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut HUT RI Ke-78 dengan tema "Terus Maju untuk Indonesia Maju"  dan di ikuti oleh 1.207 orang sekabupaten Asmat.


"Kami dari Satgas Yonif 125/SMB mendukung pemda Kab Asmat menjadi Panitia dalam perlombaan tersebut, kegiatan yang diselenggarakan ini sangat positif karena dapat menjaring pelari berbakat untuk kabupaten asmat di masa yang akan datang," ucapnya.


"Tidak hanya menjadi panitia perlombaan, kami juga menetapkan personel Pos Agats di setiap titik yang telah ditentukan untuk menjadi tim pengamanan selama kegiatan lomba berlangsung", Jelas Wadansatgas


Adapun rangkaian kegiatan dalam perlobaan tersebut yakni kesehatan oleh Timkes Pos Agats  bersama puskesmas Agats, Registrasi peserta,   Pemanasan yang dipimpin oleh Danru Waltis Pos Agats Serda Dahlan Situmorang, Pembacaan Doa, Laporan Panitia oleh Wadansatgas Yonif 125/SMB, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Penjelasan Rute lari kepada para peserta  lomba oleh Danton Waltis Pos Agats Letda Inf Raden Andika.


Pj. Bupati Asmat didampingi Wadansatgas Yonif 125/SMB pada pukul 07.30 Wit melepas para peserta lari digaris start dengan hitungan mundur. Suasana semakin meriah dengan antusiasnya para masyarakat yang berbaur dan ikut serta dalam perlombaan lari tersebut.


Setelah seluruh peserta lomba lari sampai di garis finish, diadakan penyerahan hadiah bagi sang juara di masing-masing kategori. Dan tak lupa Pj. Bupati Asmat juga mengucapkan terimakasih kepada Pos Agats Satgas Yonif 125/SMB telah menjadi panitia dan mendukung pemda dalam menyambut HUT RI ke 78 di Kab. Agats. Red*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger