Home » , , » Upacara Hari Senin di MAN Labuhanbatu, Pasiter Dim 0209/LB Bertindak Sebagai Pembina Upacara

Upacara Hari Senin di MAN Labuhanbatu, Pasiter Dim 0209/LB Bertindak Sebagai Pembina Upacara


Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Senin merupakan hari awal dimulainya setiap kegiatan khususnya di sekolah-sekolah baik tingkat SD, SLTP, SLTA. Seperti pada pagi hari ini, Senin (31/07/2023) Kodim 0209/LB diwakili oleh Pasiter Dim Kapten Inf Sugianto laksanakan kunjungan kegiatan sebagai Pembina upacara bendera di salah satu sekolah di Kota Rantauprapat yakni Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Labuhanbatu yang bertempat di Jalan Islamic Center Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Senin (31/07/2023).

Kehadiran Kodim 0209/LB  di Sekolah MAN Labuhanbatu, terkait pelaksanaan kegiatan upacara bendera bertujuan untuk membangun dan menjalin sinergitas dengan pihak sekolah, serta memberikan makna terkait upacara sekaligus menumbuhkan karakter disiplin kepada anak sejak dini, sekaligus bentuk kepedulian terhadap siswa-siswi.

Dalam rangkaian kegiatan upacara bendera itu Pasi Ter Kapten Inf Sugianto di dapuk sebagai Pembina upacara dalam amanat dan arahannya menyampaikan, “upacara pengibaran bendera bukanlah acara seremonial ataupun rutinitas semata, namun bertujuan untuk memupuk kedisiplinan dan mengingat jasa para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, kenakalan remaja tidak pernah membawa dampak baik, semua akan berakibat buruk, hendaknya para siswa-siswi bisa membentengi diri dari pengaruh kenakalan remaja,” terang Kapten Inf Sugianto (Senin, 31/07/2023).

Lebih lanjut Pasi Ter dalam amanat dan arahannya juga menegaskan kepada siswa-siswi, “diusia muda harus digunakan untuk belajar dan memupuk prestasi dengan melakukan hal-hal yang baik jangan sampai terjerumus pada pergaulan yang salah, juga Bapak dan Ibu guru adalah orang tua kalian saat disekolah, jika ada masalah bisa kita diskusikan kita cari penyelesaian yang terbaik,” tegas Pasi Ter Kapten Inf Sugianto.

Dari kegiatan upacara kali ini diikuti seluruh siswa-siswi bersama staf dan dewan guru, pelaksanaan upacara bendera tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar ditutup dengan kegiatan foto bersama.
Terlihat hadir dalam pelaksanaan kegiatan tesebut, Kepala Sekolah MAN Labuhanbatu Akhmad Syiroj, Pasi Ter Kapten Inf Sugianto didampingi 3 (tiga) orang anggota, para Guru MAN Labuhanbatu, 3 orang Personel Staf Teritorial, serta siswa-siswi MAN Labuhanbatu. (Red)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger