Home » , » Sertu Tumpak Tampubolon Babinsa Ramil 04/Labuhanbilik Kodim 0209/LB Masuk Dapur Rumah Bu Jomah

Sertu Tumpak Tampubolon Babinsa Ramil 04/Labuhanbilik Kodim 0209/LB Masuk Dapur Rumah Bu Jomah

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Salah satu program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI H. Dr. Dudung Abdurachman yaitu Babinsa masuk dapur. Dimana hal itu dilakukan untuk lebih mengetahui kondisi warga khususnya yang tidak mampu diwilayah desa binaan.

Babinsa dalam hal ini melaksanakan program unggulan KASAD tersebut, datang kerumah dan masuk dapur warga yang tidak mampu, memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, cabai, minyak goreng dan ikan.

Selain memberikan sembako, Babinsa juga membantu memasak didapur warga, sebagaimana yang dilakukan Babinsa Koramil 04/LB Sertu Tumpak Tampubolon masuk dapur rumah Ibu Jomah yang sudah lanjut usia (74) di jalan Panglima Sudirman Kelurahan Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu kemarin (7/10/2023)

Adapun rangkaian kegiatan sebelumnya, Sertu Tumpak Tampubolon Babinsa Ramil 04/LB berangkat dari Kantor Koramil 04/LB menuju Pasar Labuhanbilik untuk membeli bahan - bahan sembako berupa beras, telur, cabai, minyak makan dan ikan.

Selanjutnya, Sertu Tumpak menuju rumah Ibu Jomah dilanjutkan memasak dan makan siang bersama sekaligus bincang-bincang menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa berusaha membantu dan meringankan beban masyarakat.

Terpisah kepada awak media, Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP., melalui Danramil Kapten Inf Sabar I. Simanjuntak mengatakan, "dalam mengaplikasikan program bapak KASAD Jenderal TNI H. Dr. Dudung Abdurachman, salah satunya membantu kesulitan warga khususnya masalah ekonomi, maka diintruksikan Babinsa masuk dapur".

"Program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami kelaparan akibat kekurangan bahan makanan, tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang ada di wilayah binaan," Jelas Danramil. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger