Home » , , , , , » Danramil 11/KP Tinjau Banjir di Kampung Labuhan Baru Kotapinang Labusel

Danramil 11/KP Tinjau Banjir di Kampung Labuhan Baru Kotapinang Labusel

Sumut Nusantara, Labuhanbatu Selatan - Danramil 11/KP Mayor Inf P. Sinaga, SH bersama Forkopimca Kota Pinang melaksanakan peninjauan banjir di Kampung Labuhan Baru di Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (30/11) sekira pukul 10.00 Wib.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP melalui Danramil 11/KP menjelaskan bahwa rumah warga yang tergenang banjir sebanyak 50 KK, dan ketinggian air sekitar 40 cm, sedangkan kondisi kesehatan masyarakat ada yang mengalami penyakit kulit dan diare.

Adapun upaya yang sudah dilakukan menurut Danramil yaitu, "melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait guna penanganan banjir, mendirikan posko banjir,  mengadakan koordinasi dengan dinas sosial Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk memberikan bantuan sembako bagi warga yang terkena musibah banjir," Jelas Danramil.

Danramil juga mengatakan bahwa warga yang terkena banjir tidak ada yang mengungsi karena rumah disana rumah panggung semua, warga tetap bertahan dirumah masing-masing karena banjir itu banjir musiman.

"Masyarakat diminta agar tetap waspada, bilamana nanti debit air bertambah tinggi tolong dilaporkan ke Koramil dan Polsek agar dilakukan evakuasi, diharapkan masyarakat jangan panik, selalu jaga Kamtibmas, kemungkinan ada orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi untuk melakukan tindakan kriminal atau pencurian," Tukas Danramil mengingatkan.

Pantauan awak media, Babinsa Koramil 11/KP dan Bhabinkamtibmas Polsekta Kota Pinang yang terjun ke lokasi banjir, membantu mendorong sepeda motor warga saat melintasi jalan yang tergenang banjir luapan air Sungai Barumun

Hadir dalam giat peninjauan tersebut, Camat Kota Pinang, Pendi Batubara, Kapolsekta Kota Pinang AKP Dr. Krisnat Indratmo, S.H.,M.H, Kapus Kota Pinang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Lingkungan dan Masyarakat. (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger