Home » , , » Kapten Inf Sugianto Berikan Materi Latihan Dasar Kepimpinan di SMKN 1 Rantau Utara Labuhanbatu

Kapten Inf Sugianto Berikan Materi Latihan Dasar Kepimpinan di SMKN 1 Rantau Utara Labuhanbatu

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Kodim 0209/LB diwakili Pasi Ter Kapten Inf Sugianto beserta personil hadiri Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus OSIS dan Siswa-siswi SMK Negeri 1 Rantau Utara sekaligus didaulat sebagai pemberi materi, bertempat di Aula SMKN 1 Rantau Utara Jalan Ahmad Yani Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (29/11/2023) sekira pukul 08.00 Wib pagi.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan LDK tersebut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Rantau Utara yang diwakili oleh Lukman Sitorus, S.Pd dalam sambutannya menuturkan, “selamat datang kami ucapkan kepada rombongan Pasi Ter Kodim 0209/LB di SMKN 1 Rantau Utara. Sesuai program sekolah kegiatan ini diperuntukkan bagi calon pengurus OSIS dan para siswa baru yaitu kelas X,” tutur Lukman Sitorus (Rabu,29/11/2023).

Masih dalam sambutannya, “harapan kami kehadiran bapak-bapak dari Kodim 0209/LB dapat memberikan edukasi tentang apa itu Kepemimpinan, yang mana akan mereka jalani di organisasi di SMK Negeri 1 Rantau Utara”, harap Lukman Sitorus.

Lebih lanjut Pasi Ter Kapten Inf Sugianto dalam pemberian materi yang disampaikan menerangkan bahwa Kepemimpinan merupakan seni atau cara seseorang untuk mempengaruhi, menggerakkan dan mengarahkan tingkah laku orang lain hingga akhirnya tumbuh kemauan, kepercayaan, ketaatan rasa hormat dan kerjasama secara ikhlas, baik berupa kelompok atau organisasi untuk mencapai tujuan yang telah disepakati secara bersama-sama.

“Menjadi seorang pemimpin harus memiliki sifat, jujur, berpengetahuan, inisiatif, mampu mengambil keputusan, loyal, dapat dipercaya, berani, bijaksana, tegas, adil, jadi tauladan dan tahan uji/ulet. Pemimpin itu harus berani mengambil keputusan, kalau keputusan itu benar berarti bagus, tapi kalau salah masih bagus dari pada tidak berani sama sekali,” terang Kapten Inf Sugianto (Rabu, 29/11/2023).

“Hendaknya siswa-siswi SMKN 1 Rantau Utara dapat mengaplikasikan teori kepemimpinan ini dalam kehidupan sehari-hari baik bagi diri sendiri juga dilingkungan sekolah khususnya dalam berorganisasi,”pungkas Pasi Ter Kodim 0209/LB.

Berestafet, LDK pemberian  materi aplikasi cara memimpin dan memberikan keberanian serta memupuk kepercayaan diri bagi siswa-siswi kelas X SMKN 1 Rantau Utara dilanjutkan oleh Serda Hendrik.

Pelaksanaan LDK pemberian materi kepemimpinan diakhiri dan ditutup dengan foto bersama. Tampak hadir  pada kegiatan LKD itu yakni Wakasek Bidang Kesiswaan Lukman Sitorus, S.Pd, Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana Dede Irawan, S.Pd, Pasi Ter Kapten Inf Sugianto, Bati Komsos Serma Agus Winarko, 2 Personel Staf Ter dan juga Siswa-siswi kelas X SMKN 1 Rantau Utara. (Red)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger