Home » , , , » Koramil 12/LP Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Parit dan Tanam Pohon di Pinggiran Sungai Kanan

Koramil 12/LP Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Parit dan Tanam Pohon di Pinggiran Sungai Kanan

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Koramil 12/Langgapayung Kodim 0209/LB melaksanakan kegiatan Karya Bakti gotong royong membersihkan parit dan gorong-gorong sepanjang 100 meter di Lingkungan Pekan Kelurahan Langga Payung. Serta dilanjutkan dengan penanaman pohon dipinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Kanan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jum'at (8/12).

Kegiatan Karya Bakti tersebut, bersinergitas dengan Polri, ASN dan Masyarakat. Dimana sebelumnya dilaksanakan Apel pagi terlebih dulu yang dipimpin oleh Danramil 12/LP Kapten Inf Jendakami Sembiring di halaman Makoramil 12/LP Kelurahan Langgapayung Kecamatan Sungai Kanan Labuhanbatu Selatan.

Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP ,M.IP melalui Danramil 12/LP Kapten Inf Jendakami Sembiring mengatakan "menindaklanjuti perintah komando atas. Koramil 12/LP bersinergitas dengan Polri, ASN dan Komponen Masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan parit dan penanaman pohon".

"Adapun tujuan Karya Bakti gotong royong pembersihan parit dan gorong-gorong untuk mengantisipasi banjir dan genangan air serta atasi perkembangan nyamuk yang bawa penyakit," Jelas Danramil.

Serta lanjutnya, "penanaman pohon untuk menambah estetika di wilayah, sekaligus memanfaatkan waktu tanam pohon di musim hujan, yang mana tanam pohon berguna juga untuk emisi carbon", Tandas Danramil menambahkan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 12/LP Kapten Inf Jendakami Sembiring beserta anggota, Kapolsek Sungai Kanan AKP Samsudin Amri beserta anggota, Camat Sungai Kanan di wakili Sekcam M Ali Ibrahim SSTP beserta anggota,Kapuskesmas Langgapayung Baasari Ritonga Skm beserta anggota, Lurah Langgapayung Yuhana Sari Siregar beserta para Kepling, Team Damkar Sungai Kanan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat sekitar Lingkungan Pekan. (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger