Home » , , , » SERKA EDI PURWANTO BABINSA KORAMIL 04/LB DAMPINGI WARGA BINAAN PETANI PADI AGAR MENDAPATKAN PANEN YANG MAKSIMAL

SERKA EDI PURWANTO BABINSA KORAMIL 04/LB DAMPINGI WARGA BINAAN PETANI PADI AGAR MENDAPATKAN PANEN YANG MAKSIMAL

Sumut Nusantara.com, LABUHANBATU - Babinsa Koramil 04/Labuhan Bilik Kodim 0209/LB Serka Edi Purwanto melaksanakan pendampingan pemupukan padi di awah Sdr. Madi Seluas ± 2 Ha disalah Satu Dusun Desa Binaan Babinsa tepatnya Dusun 5 Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Minggu, (10/12/2023), pukul 09.00 wib.

"Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 04/LB dalam upaya untuk meningkatkan hasil Panen Padi di Tahun 2023 bisa maksimal sesuai keinginan Petani, Sehingga Petani Desa Binaan dapat bahagia dan senang akan apa yang di tanamkan nya. "tutur Babinsa Cinta Makmur.

Lanjut Babinsa setempat, "Selain itu juga memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menambahkan Buah padi yang lebat, semuanya itu rutin dilakukan Petani serta Babinsa selalu melakukan kordinasi kepada Pihak PPL Desa supaya lebih mempermudah Petani mendapatkan pupuk - pupuk yang dibutuhkan Para Petani di Desa Binaan nya,"

"Sehingga padi tetap baik dan mendapatkan hasil panen maksimal  yang sangat diharapkan para Petani." Lanjutnya.

Padi yang ditanam dilahan persawahan milik Sdr  seluas ± 2 Ha, dengan Jenis IR itu harapannya padi yang ditanam akan menuai hasil panen ± 2 bln kedepan pada bulan Februari mendatang dengan hasil maksimal panen 5 Ton/Ha.

Ditambahkan lagi oleh Plh DANRAMIL 04/LB Lettu Inf Aswin, " para Babinsa Koramil 04/LB harus lebih aktif membantu para Petani Padi di Desa Binaannya supaya mendapatkan hasil yang maksimal sehingga meningkatkan taraf hidup para Petani Padi menjadi lebih baik, " Imbuhnya. (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger