Home » , , , » Upacara Hari Belanegara ke 75 Kodim 0209/LB Mayor Czi Baginda Siregar, SE Bacakan Amanat Presiden RI

Upacara Hari Belanegara ke 75 Kodim 0209/LB Mayor Czi Baginda Siregar, SE Bacakan Amanat Presiden RI

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Kodim 0209/LB dibawah Komando Dandim Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP, melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka peringatan Hari Belanegara ke 75 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Sepakbola Makodim 0209/LB jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (19/12) sekira pukul 08.00 Wib.

Adapun pejabat dalam kegiatan tersebut, Danramil 01/AK Mayor Czi Baginda Siregar, S.E, sebagai Irup. Komandan upacara Letda Inf Sujono Pasandi Dim 0209/LB, Perwira upacara Lettu Inf Aswin, dan pembaca ikrar Serka Josua Babinsa Koramil 02/TL.

Pada kegiatan upacara Hari Belanegara itu, Mayor Czi Baginda Siregar, S.E selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia.

Amanatnya Presiden Republik Indonesia.

Rasa syukur ke hadirat tuhan yang maha esa,  pada tanggal 19 desember 2023 ini, kita dapat memperingati Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi indonesia maju yang kita cita citakan.

Tantangan kedepan semakin tak terduga, Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara.

Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh element masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan negara kesatuan republik indonesia.

Bela negara bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Setiap tindakan, sekecil apapun,  yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.

Pada peringatan hari bela negara ke -75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Semoga allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri, dan sejahtera.


Hadir pada kegiatan upacara Hari Belanegara tersebut, Para Danramil Kodim 0209/LB wilayah Labuhanbatu dan Labura, Para Pasi Kodim 0209/LB, Personel Kodim 0209/LB dan satu pleton Kipan C Yonif 126/KC. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger