Home » , , , » Bersihkan Selokan Parit di Pangkatan, Danramil 09/NL : "Antisipasi Ancaman Banjir dan Wabah Penyakit"

Bersihkan Selokan Parit di Pangkatan, Danramil 09/NL : "Antisipasi Ancaman Banjir dan Wabah Penyakit"

 
Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Danramil 09/NL Kodim 0209/LB Kapten Cba Pandapotan Matondang, S.H.,M.H beserta Anggota dan Masyarakat melaksanakan karya bakti di wilayah teritorial tepatnya, didepan Pos Koramil Kecamatan Pangkatan, Rabu (31/1/2024).

Adapun, karya bakti yang dilaksanakan meliputi kegiatan perbaikan jalan dan pembersihan parit jalan lintas Pangkatan Boom lintas Negeri lama dan lapangan Kecamatan Pangkatan.

"Kegiatan ini merupakan perintah dari komando atas tentang karya Bakti yang melibatkan TNI dan Masyarakat untuk membersih kan parit selokan untuk mengantisipasi ancaman bencana banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit di masyarakat".

"Selama kegiatan semua tim membersihkan saluran air yang terdapat di sekitar parit pinggir jalan lintas, juga membersihkan parit didepan pos Koramil Pangkatan dengan menggunakan alat Beko," Tutur Danramil.

Lebih lanjut, Danramil berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan dapat meningkat.

"Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir akibat saluran air yang tersumbat oleh sampah. Selain itu, masyarakat diharapkan lebih aktif dalam mengantisipasi berkembangnya nyamuk dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan membuang sampah pada tempat nya".

"Melalui kegiatan ini pula, semoga dapat lebih meningkatkan hubungan baik antara TNI dan komponen masyarakat lainnya, agar semakin harmonis, karena dengan semangat gotong royong dan sinergi seperti inilah, maka setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan mudah,” jelas  Danramil seraya berharap, wujud kebersamaan dan keakraban seperti ini agar terus dipelihara, dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi.


Tampak hadir dalam kegiatan, Danramil 09/NL Kapten Cba Pandapotan Matondang, S.H.,M.H beserta Anggota, Tomas, H. Arpan dan Tim Medis, serta Masyarakat Sekitar sekitar 25 orang. (red)*



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger