Home » , , , , » Forkopimca Aek Natas bersama Koramil 05/BD Tanam Pohon di Pinggiran Sungai

Forkopimca Aek Natas bersama Koramil 05/BD Tanam Pohon di Pinggiran Sungai

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Bati TUUD Koramil 05/BD Pelda Suswanto beserta para Babinsa Koramil 05/BD Kodim 0209/LB dengan memanggul cangkul dan menjinjing bibit pohon menyusuri pinggiran sungai untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama Pemerintah Kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas  Kabupaten Labuhanbatu Utara Selasa (06/02/2024).

Adapun bibit pohon yang ditanam sebanyak 75 batang terdiri dari jenis Pohon Matoa 15 batang, Pohon Durian 15, Pohon jeruk lemon 15, Pohon Nangka 10, Pohon Mangga 10, dan Pohon Kelengkeng 10 batang.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP melalui Danramil 05/BD Kapten Inf Sabar Ifantri Simanjuntak menjelaskan bahwa Bati TUUD beserta Babinsa turun langsung kelapangan bersama pemerintah Kelurahan Bandar Durian dalam rangka melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang pinggiran sungai.

"Kegiatan tersebut, menindaklanjuti perintah komando atas, untuk penghijauan dan mengurangi pemanasan global di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara Khususnya Di Kelurahan Bandar durian Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara," jelas Danramil.

Para Babinsa Koramil 05/BD lanjutnya, "menanam pohon di sepanjang aliran sungai untuk menghindari Erosi, menguatkan pinggiran tanah agar tidak longsor.

"Ini merupakan bentuk senergitas antara pemerintah Kelurahan Bandar Durian dan aparat Komando Koramil 05/BD, dalam menjaga lingkungan dan menciptakan kewilayahan agar tidak terjadi tanah longsor dan banjir khusus di Kelurahan Bandar Durian," tukas Danramil.

Tampak dari sorotan dan pantauan media yang hadir, Pelda Suswanto bersama Personil Babinsa Koramil 05/BD, serta Sekcam Aek Natas Harmoko Dalimunthe, Lurah Bandar Durian Bahasan Pasaribu, Babinkamtibmas Aiptu A Amran Hasibuan, PPL pertanian Roma Dongoran, para kepling, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas.(red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger