Home » , , » Kasdim 0209/LB Bacakan Amanat KASAD dan Serahkan Secara Simbolis Kendaraan Dinas KLX Kepada Personel Babinsa Sebanyak 85 Unit

Kasdim 0209/LB Bacakan Amanat KASAD dan Serahkan Secara Simbolis Kendaraan Dinas KLX Kepada Personel Babinsa Sebanyak 85 Unit

 

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Kodim 0209/LB secara rutin melaksanakan upacara setiap tanggal 17 san yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Makodim 0209/LB jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Senin (19/2/24) sekira pukul 08.00 Wib.


Pada kegiatan tersebut, upacara 17 san dipimpin oleh Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, dan dilanjutkan dengan penyerahan kendaraan dinas sepeda motor KLX secara simbolis kepada personel Babinsa sebanyak 85 unit.


Adapun, rangkaian giat upacara sebelumnya, Inspektur upacara memasuki lapangan, Menyanyikan Mars Bukit Barisan, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pengucapan Panca Prasetya Korpri, serta Pembacaan Amanat Kasad.


Berikut ini amanat KASAD yang dibacakan oleh Kasdim 0209/LB. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat yang telah menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran tahun 2023 dengan baik.


Pada momentum kontestasi pemilu serentak 2024 sudah berlalu beberapa hari yang lalu, juga dapat berjalan dengan aman, apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan jalannya pemilu.


Pesan saya kita jangan terlena karena tahapan pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada bulan Oktober 2024, sesuai amanat undang-undang Nomor 34 tahun 2004, "TNI memiliki kewajiban untuk menjaga Stabilitas Nasional", dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh Masyarakat Indonesia.


Tetap pegang teguh Netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama, jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu, optimalkan juga sinergitas dengan Polri serta semua komponen bangsa lainnya.


Beberapa waktu yang lalu saya sudah meresmikan 1.898 titik sumber air tersebar di wilayah Indonesia, ini dapat terlaksana karena adanya kolaborasi dengan komponen bangsa guna mendukung ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat.


Selain itu, kita juga turut berperan aktif dalam pelestarian alam, melalui kegiatan rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah secara masif di berbagai fasilitas umum, penanaman pohon dan pembersihan pantai.


Terakhir, syukuri apa yang telah negara berikan kepada kita, jaga nama baik kita, jaga tugas tanggung jawab kita, karena hal itu akan membuat kita menjadi semakin besar dan semakin baik dalam semua hal.


Lebih lanjut Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan mengatakan pada acara tambahan penyerahan kendaraan dinas sepeda motor KLX secara simbolis kepada personel Babinsa sebanyak 85 unit.


"Ini merupakan bentuk dukungan dari Komando atas kepada kita untuk meringankan tugas kita dilapangan. Hendaknya personel yang memperoleh dukungan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat menjaga serta merawatnya".


"Hindari kelalaian dalam penggunaan sepeda motor dijalan dan pengamanan materil tetap harus dipedomani," tutur Kasdim dalam pesannya kepada segenap personel yang mengikuti kegiatan upacara 17 san di lapangan Makodim 0209/LB.


Pantauan awak media tampak hadiri pada kegiatan upacara tersebut, para Danramil jajaran Kodim 0209/LB, para Pasi Kodim, para Personel Militer dan PNS Kodim 0209/LB, serta Personel SMA Plus Akterlis Medan. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger