Home » , , , » Lakukan Penghijauan di Wilayah Marbau, Danramil 06/MB : "Untuk Melestarikan Lingkungan Hidup"

Lakukan Penghijauan di Wilayah Marbau, Danramil 06/MB : "Untuk Melestarikan Lingkungan Hidup"

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu Utara - Koramil 06/MB dibawah komando Danramil Mayor Inf Kurniawan Edi Saputra beserta 10 orang anggota melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon diwilayah Dusun V Desa Aek Tapa Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jum'at (2/2/2024).

Kegiatan penghijauan tanam pohon tersebut, menindaklanjuti program penghijauan dari komando atas bertujuan untuk menciptakan pelestarian lingkungan, menghindari longsor dan banjir.

Disamping itu, kegiatan dimaksud untuk menguatkan jalinan silaturahmi antara Masyarakat dan TNI. TNI dari Rakyat, untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat.

Hal itu sebagaimana dikatakan  Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP melalui Danramil 06/MB Mayor Inf Kurniawan Edi Saputra kepada awak media

"Penghijauan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup. Progam penghijauan adalah petunjuk dari Komando atas bertujuan untuk menciptakan pelestarian lingkungan, menghindari longsor dan  banjir, dan harapannya pohon yang ditanam bermanfaat bagi masyarakat," jelas Danramil.

Selain itu sambung Danramil, "menjalin silaturahmi antara Masyarakat dan intansi TNI AD. TNI dari Rakyat, untuk Rakyat dan Kembali ke Rakyat," Pungkas Danramil menambahkan.

Dalam kegiatan itu, Danramil 06/MB bersama anggota menanam pohon untuk penghijauan sebanyak 115 pohon. Terdiri dari beberapa jenis yaitu pohon matoa 15 batang, pohon durian 15, pohon jambu bol 20, pohon kelapa 10, pohon mangga 2, pohon kelengkeng 1, dan pohon mahoni 52 batang.

Turut Hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Camat Marbau Muhammad Ali, PPL Pertanian Hasanuddin, Kades Aek Tapa Surahman Manalu, Kapolsek Marbau di wakili Aiptu Sugianto, Ibu Ketua Ranting 07 Koramil 06/Marbau, Banit Intel Polsek Marbau Aipda BS.Simargolang, Babinkamtibmas Bripka Ramlan Ritonga, Perwakilan anggota dari Polsek Marbau, Perwakilan Anggota dari Kecamatan 6 Orang, dan Perwakilan Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Aek Tapa. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger