Home » , , , » Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Koptu Tulus Pane Berikan Motivasi Petani Dalam Panen Padi di Desa Teluk Piai Labura

Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Koptu Tulus Pane Berikan Motivasi Petani Dalam Panen Padi di Desa Teluk Piai Labura

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu Utara - Sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0209/LB,Dandim 0209//LB instruksikan para Danramil dan Babinsanya untuk melakukan pendampingan petani dalam rangka swasembada pangan di wilayah Kodim 0209/LB, Jumat (08/03/2024).

Menindak lanjuti perintah tersebut, Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang,S.Sos langsung memerintahkan Babinsanya untuk melakukan pendampingan petani di wilayah Desa binaan masing-masing, di Kecamatan Kualuh Hilir dan Kecamatan Kualuh Leidong.

Babinsa Desa Teluk Piai Kecamatan Kualuh Hilir Koptu Tulus Pane melakukan pendampingan petani dalam memanen padi jenis Ir dilahan seluas kurang lebih 1 Ha milik sdr. Sunardi.

"Pemanenan tersebut dilakukan secara manual dengan menggunakan alat sabit, kemudian digiling dengan alat perontok padi." ucap Babinsa setempat kepada tim media ini

 

"Padi tersebut dipanen secara manual karena kekurangan modal untuk membayar ongkos Mesin pemanen." tambah Babinsa.

Diketahui, Hasil panen sdr. Sunardi tahun ini kurang bagus dikarenakan terserang hama tikus, sehingga lahan 1 Ha hanya mendapat hasil 1,2 ton.

Babinsa Koptu Tulus Pane selaku pembina Desa tetap memberikan motifasi dan semangat kepada sdr Sunardi, agar di musim tanam berikutnya dapat mengatasi hama tikus sehingga panen dapat sesuai target.
Dengan demikian pendapatan sdr Sunardi meningkat. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger