Home » , , , , » Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Babinsa Koramil 08/RP Kolaborasi Bersama PAC PP Rantau Utara Berbagi Takjil

Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Babinsa Koramil 08/RP Kolaborasi Bersama PAC PP Rantau Utara Berbagi Takjil



Sumut Nusantara.com, LABUHANBATU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Rantau Utara bersama Babinsa Koramil 08/RP melaksanakan kegiatan sosial dibulan suci Ramadhan berbagi takjil berbuka puasa kepada masyarakat pengendara di jalan Pangeran Diponegoro Rantauprapat, Rabu (20/3/2024) sekira pukul 17.30 Wib.

Kegiatan tersebut, menindak lanjuti arahan dari Ketua MPC PP Kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T, dan Instruksi dari Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, tentang mengisi kegiatan berbagi kepada masyarakat dibulan penuh keberkahan bulan suci Ramadhan.

Tujuan kegiatan pembagian takjil merupakan wujud kepedulian antar sesama kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahmi di wilayah kota Rantauprapat serta membangun sinergitas dengan pihak Kodim 0209/LB dalam hal ini Babinsa Koramil 08/LB, terutama bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Harapannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktifitas untuk sekedar berbuka puasa.

Adapun, takjil berbuka puasa yang dibagikan kepada masyarakat pengendara tersebut, bersumber dari hasil patungan para pengurus dan kader PAC Pemuda Pancasila Rantau Utara.

Pada kesempatan itu, disela-sela kegiatan pembagian takjil, Plt Ketua PAC PP Rantau Utara Junaidi Marpaung mengatakan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti arahan dari Ketua MPC PP Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe untuk saling berbagi kepada masyarakat dibulan suci Ramadhan.

"Momentum bulan suci Ramadhan ini, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah, serta sebisa mungkin bersedekah saling berbagi kepada sesama," ujar Junaidi menuturkan arahan Ketua MPC PP Labuhanbatu.

Harapannya lanjut Junaidi, kegiatan seperti ini dapat dibuat lagi dan bisa lebih banyak lagi takjil yang dibagi-bagikan kepada masyarakat.

"Saya selaku Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Rantau Utara sangat mengapresiasi seluruh kader dalam menyukseskan kegiatan ini, serta atas kepeduliannya saya ucapkan terimakasih yang telah sedikit menyisihkan sebagian rezeki untuk diberikan kepada masyarakat yang menunaikan ibadah puasa".

"Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa kita buat lagi dan kiranya bisa lebih banyak lagi takjil yang kita bagikan, dan harapannya apa yang kita lakukan mendapat keberkahan dari Allah SWT," ucap Junaidi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 08/RP Serka A. Syahwanto, Serda Dian NSP, Plt Ketua PAC PP Rantau Utara Junaidi Marpaung, Sekjen PAC Bung Pepen dan Pengurus PAC, serta Ketua Ranting Kota Rantauprapat dan Ketua Ranting Aek Paing. (red)*

Sumber : Pendim 0209/Labuhanbatu


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger