Home » , , , , » Momen HUT Serda Hendrik, Danramil 09/NL dan Anggota Gelar Do'a Bersama Sambut Bulan Suci Ramdhan 1445/H

Momen HUT Serda Hendrik, Danramil 09/NL dan Anggota Gelar Do'a Bersama Sambut Bulan Suci Ramdhan 1445/H

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Bulan suci Ramadhan bulan yang sangat dirindukan bagi seluruh umat yang beragama Islam. Pasalnya, dibulan suci yang penuh keberkahan ini, semua aktifitas yang baik mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Diantara perbuatan baik yang mendapat ganjaran berlipat ganda yakni seperti ibadah puasa, ibadah sholat wajib, sholat sunnah, membaca Al Qur'an, bersedekah dan lainnya. Karena bulan Ramadhan adalah waktu yang sangat istimewa bagi umat Muslim.

Selain sebagai bulan ibadah dan pembersihan diri, bulan Ramadhan juga merupakan waktu untuk meningkatkan kualitas kehidupan spiritual dan sosial. Dalam bulan puasa, umat Muslim mendapat kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah, meningkatkan kesabaran dan ketaqwaan, serta berbagi kebaikan dengan sesama.

Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Hal awal yang pantas dan bisa dilakukan adalah dengan menanamkan kegembiraan dalam hati, rasa dan pikiran. Sebab, secara psikologis, perasaan dan pikiran gembira saat menyambut sesuatu akan menumbuhkan motif, dorongan dan perasaan kecintaan dalam melakukan sesuatu.

Berdasar hal itu juga, yang menjadi suatu dorongan semangat dan kegembiraan bagi Danramil 09/NL Kapten Cba Pandapotan Matondang, SH.MH dan Anggota dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dimana kegembiraan itu diwujudkan dengan menggelar do'a bersama yang dilaksanakan di Makoramil jalan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (7/3/2024).

Acara do'a bersama tersebut, dilaksanakan juga kegiatan tradisi punggahan menyambut bulan suci Ramadhan. Dan sekaligus acara selamatan hari jadi bagi salah seorang anggota Koramil 09/Negeri Lama.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Koramil 09/NL menggelar tradisi punggahan sebagai tanda kegembiraan dan suka cita umat Islam di wilayah binaan. Dengan bersilaturahim, berjabat tangan dan saling memaafkan dengan hati yang ikhlas, maka akan kembali suci, dan siap menghadapi bulan Ramadhan,"

Demikian dikatakan Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP melalui Danramil 09/Negeri Lama Kapten Cba Pandapotan Matondang, S.H.,M.H, kepada awak media.

Danramil juga menambahkan, dalam momen yang istimewa ini, ada rekan yang sedang berulang tahun, untuk itu mari kita ucapkan dan panjatkan do'a yang terbaik.

"Selamat buat Serda Suhendrik, semoga panjang umur, murah rezeki, serta diberikan kesuksesan dalam menjalan kan tugas yang diemban," bilang Danramil seraya mendo'akan.

Atas perhatian yang diberikan Danramil dan rekan-rekannya, dengan mendapat ucapan selamat serta do'a, Serda Suhendrik menyampaikan ucapan terimakasih.

"Terimakasih banyak kepada bapak Danramil 09/NL, atas perayaan ulang, dan terimakasih juga kepada senior-senior saya yang sudah menyempat kan waktu merayakan ulang tahun saya".

"Semoga kita semuanya diberikan kesehatan, keselamatan serta kesuksesan terkhusus buat komandan dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT," tutupnya. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger