Home » , , » Warga Kodim 0209/LB Peringati Isra Mi'raj di Masjid Baitul Hikmah, Koptu Mucklis Baca Surat Suci Al-Qur'an

Warga Kodim 0209/LB Peringati Isra Mi'raj di Masjid Baitul Hikmah, Koptu Mucklis Baca Surat Suci Al-Qur'an

Sumut Nusantara.com, LABUHANBATU - Warga Kodim baik personel Militer dan ibu-ibu persit peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah /2024 Masehi di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Jumat lalu (08/03/2024) sekira pukul 10.00 Wib

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi ini harus dimaknai Prajurit dan Persit Kodim 0209/LB sebagai upaya untuk membangkitkan semangat keilmuan, pengetahuan, pembinaan dan peningkatan kualitas keimanan.

Oleh karena itu, peringatan Isra' Mi'raj ini hendaknya tidak kita jadikan sekadar peringatan hari besar biasa, namun bagaimana kita mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah terpaan digitalisasi saat ini.

Yang mana peringatan Isra' Mi'raj kali ini mengangkat tema "Aktualisasi nilai-nilai Isra Mikraj dan pengamalan ibadah di tengah terpaan Digitalisasi".

Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Koptu Muklis Al Habibi Pasaribu Babinsa Koramil 05/BD dengan saritilawah Ny. Rodiah Siregar istri dari Serda Datuk Andi Irwansyah Babinsa Koramil 12/LP serta juga pidato Ustaz cilik anak dari Koptu Darman Ritonga anggota Staf Pers Kodim 0209/LB a.n. Aizam Ritonga.

Ia merupakan perwakilan Ustadz cilik Labuhanbatu tingkat Sumut yang akan tampil di TVRI Sumut pada bulan Mei 2024.

Tampak hadir dalam peringatan Isra' Mi'raj antara lain, Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan, Pabung Labura Kapten Inf Sofyan Sukri Nasution, Para Danramil jajaran, Para Perwira Staf, Ustadz Solehuddin Siregar, S.Hi., personel Militer dan ibu-ibu persit Kodim 0209/Labuhanbatu. (red)*

Sumber : Pendim 0209/Labuhanbatu

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger