Home » , , , » Babinsa Koramil 05/BD Datangi Rumah Warga Secara Door To Door Salurkan Bantuan Sembako

Babinsa Koramil 05/BD Datangi Rumah Warga Secara Door To Door Salurkan Bantuan Sembako

 

Sumut Nusantara.com, Labura - Koramil 05/BD Kodim 0209/LB melalui Babinsa Sertu Malik S melaksanakan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan berupa sembako yang disalurkan langsung kepada penerima secara door to door oleh Babinsa Sertu Malik S, pada Jum'at kemarin (26/4/2024).


Penyaluran sembako tersebut, diperuntukkan kepada anak yang menderita stunting dan gizi buruk yang ada diseputaran wilayah binaan koramil 05/BD. Adapun nama anak penderita stunting dan gizi buruk yang menerima bantuan paket sembako itu, yaitu Azmi Alfari usia 2 tahun, M. Azhari Aritonang, 2 tahun, Ernita Komala Hani, 6 bulan, Aqila, 3 tahun, dan. Felisa, 1,5 tahun.


Menanggapi kegiatan baksos tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP melalui Danramil 05/BD Kapten lnf Sabar I Simanjuntak kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini merupakan bentuk rasa kepedulian TNI kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan teritorial Koramil 05/BD.


"Harapannya, batuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan terhadap anak yang menderita stunting dan gizi buruk asupan makanannya kiranya bisa terpenuhi dengan baik, sehingga pertumbuhan anak menjadi baik," ujar Danramil.


Sementara itu, Kepala Desa Aek Korsik Asmaul Husna Matondang, mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan Babinsa, dengan memberi bantuan sembako kepada warga dan anak penderita stunting dan gizi buruk.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 05/BD ini, dan mengucap rasa syukur serta berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga yang memiliki anak penderita stunting dan gizi buruk".


"Semoga warga yang menerima bantuan sembako dapat memanfaatkannya dengan baik, dan tadi ada juga susu kotak yang diberikan agar menambah asupan gizi bagi anak yang menderita stunting dan gizi buruk", ucap Kades seraya berharap kepedulian seperti ini dapat memotivasi stakeholder lainnya untuk melakukan kegiatan yang sama membatu warga yang membutuhkan.


Sebagaimana informasi diperoleh awak media, bantuan sembako yang disalurkan Babinsa Koramil 05/BD Kodim 0209/LB sebanyak 33 paket, berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, gula 1 kilogram, susu kotak dan mie instan, yang diantar langsung kerumah warga yang memiliki anak penderita stunting dan gizi buruk. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger