Home » , , , , » Peltu M.Hakim Wakili Danramil 09/NL Hadiri Acara Penutupan Manasik Haji Pada Tingkat Kecamatan

Peltu M.Hakim Wakili Danramil 09/NL Hadiri Acara Penutupan Manasik Haji Pada Tingkat Kecamatan

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Danramil 09/NL Kapten Cba Pandapotan Matondang, S.H., M.H., yang diwakili oleh Peltu M.Hakim menghadiri acara penutupan Manasik Haji yang dirangkai dengan acara tepung tawar atau upah-upah (acara budaya daerah-Red) diselenggarakan untuk para Jamaah calon haji tingkat Kecamatan Bilah Hilir, Panai Tengah, Panai Hilir dan Panai Hulu bertempat di Rumah Almarhum Bapak H. Mahmud Siregar orang tua dari Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M, Rabu (24/04/2024).

Adapun jumlah Jamaah Calon Haji dari 4 Kecamatan yang hadir pada acara penutupan Manasik Haji tersebut yakni Kecamatan Bilah Hilir  36 Jamaah,  Kecamatan Panai Hilir 6 Jamaah, Kecamatan Panai Tengah 6 Jamaah, Kecamatan Panai Hulu 13 Jamaah.

Dikesempatan itu Plt. Bupati Labuhanbatu dalam sambutannya menuturkan, “bersyukur kita kepada Allah SWT, sampai saat ini kita masih di berikannya nikmat kesehatan sehingga kita masih bisa melaksanakan tepung tawar dan upah - upah di rumah orang tua kami ini, yang insyaallah merupakan amanah dari Almarhum orang tua kami yang setiap tahunnya di laksanakan dirumah kami,” tutur Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., (Rabu, 24/04/2024).

Masih dalam sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu, “kami dari seluruh keluarga besar Almarhum H. Mahmud Siregar semoga seluruh calon Jamaah Haji yang kita upah - upah ini menjadi Haji yang Mabrur, berangkat dari kampung kita ini dalam keadaan sehat dan juga Doa kami semoga jamaah juga pulangnya dalam keadaan sehat sehat pula Aaminn..., kami atas nama seluruh keluarga mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Bilah Hilir yang sudah sudi mendukung kegiatan upah - upah ini,”terang Plt. Bupati Labuhanbatu.

Sementara itu Danramil 09/NL Diwakili Peltu M.Hakim turut hadir pada kegiatan penutupan Manasik Haji itu mengatakan, “pentingnya persiapan yang matang dalam menjalankan ibadah haji. Acara Manasik Haji ini adalah kesempatan bagi kita untuk memperdalam pengetahuan dan persiapan dalam melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar, karena banyak juga para Jamaah Haji di berbagai negara yang menunaikan panggilan Allah SWT,” ujar Peltu M. Hakim (Rabu, 24/04/2024).

Lebih lanjut, “selain itu kehadiran Forkopimcam dalam acara ini juga memberikan motivasi dan semangat kepada para jamaah calon haji untuk melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusyukan dan kesungguhan.  Kami berharap setiap jamaah calon haji dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan pengalaman spiritual yang berharga,” terang Peltu M. Hakim.

Sebagaimana kita ketahui acara manasik haji ini juga menjadi ajang untuk saling bertukar pengalaman dan memperkuat tali silaturahmi antar jamaah. komitmen bersama dalam mendukung persiapan dan keberhasilan ibadah haji para jamaah tahun 2024/1445 H.

Acara Tepung Tawar atau Upah-upah Jamaah Calon Haji ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan doa restu dan memberikan nasihat kepada para jamaah calon haji sebelum mereka berangkat menunaikan ibadah haji. Hal ini juga diharapkan dapat memastikan bahwa para jamaah calon haji dapat pulang dan kembali dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat.

Semoga dengan persiapan yang matang dan doa yang ikhlas, para jamaah calon haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan meraih keberkahan yang berlimpah dari Allah SWT.

Turut hadir dalam acara tersebut Hj. Plt. Bupati Labuhanbatu Ibu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd, M.M, Anggota DPRD Labuhanbatu Dapil 3 bapak David Siregar, Camat Bilah Hilir bapak Ridwansyah Putra S, Sos, Sekcam Bilah Hilir Ibu Siti Jainab SKM, Ketua MUI Bilah Hilir bapak Irwansyah S. Ag, Ketua IPHI bapak H. Mursyid SKM, Kapus Negeri Lama Ibu Sukiyem SKM, KUA Bilah Hilir bapak Harianto Batubara, KUA Panai Hulu bapak Khoiruddin Nst, Seluruh Lurah dan Kades se Kec. Bilah Hilir, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Red)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger