Home » , , , » Air Bersih Layak Konsumsi Di Dusun 14 Desa Selat Beting Berhasil Diperoleh Satgas Dikedalaman 91 Meter

Air Bersih Layak Konsumsi Di Dusun 14 Desa Selat Beting Berhasil Diperoleh Satgas Dikedalaman 91 Meter

Sumut Nusantara.com, LABUHAN BATU - Berkat upaya gotong royong dan kerja keras Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0209/LB dibantu warga akhirnya dua hari dilakukan pengeboran berhasil memperoleh air bersih layak konsumsi di kedalaman 91 meter. (Senin, 13 Mei 2024).

Pembuatan sumur bor Program Unggulan Kasad masuk sasaran tambahan kegiatan TMMD Ke- 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB tersebut dilaksanakan Dusun 2, 7 dan 14, Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut tersebut sebagai wujud kepedulian Kodim 0209/LB dengan mengatasi kesulitan warga masyarakat yang selama berpuluh-puluh tahun belum pernah menikmati air bersih sehat layak konsumsi.

"Ada tiga titik sumur bor yakni Dusun 2, 7 dan 14 yang telah rampung baru satu titik di Dusun 14, berhasil mendapatkan air bersih layak konsumsi," ujar Dansatgas Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, kepada awak media.

Abituren Akmil 2003 yang pernah menjabat sebagai Danyonif 433/Julu Siri Kostrad tersebut menyebutkan, Satgas dibantu warga bisa merampungkan pembuatan sumur bor dengan memperoleh air bersih layak konsumsi di kedalaman 91 meter.

"Berkat doa dan dukungan warga masyarakat sumur bor Program Unggulan Bapak Kasad berhasil kita rampungkan satu titik dan rencananya akan kita buat juga bak penampungan air, agar masyarakat bisa menyalurkan air ke rumah-rumah mereka," terang Letkol Yudy.

Melalui tema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah". Letkol Inf Yudy bersama Satgas TMMD 120 akhirnya berhasil mengatasi kesulitan warga masyarakat yang selama puluhan tahun merindukan dan mengimpikan Air Bersih.

"Wah, luar biasa kerja tentara, alhamdulilah bantuan sumur bor untuk warga disini sudah selesai satu titik dan kami sudah bisa menikmati air bersih layak konsumsi," ungkap Muhammad Dirham (55) warga Dusun 14.

Diketahui bahwa selama puluhan tahun warga masyarakat yang berdomisili di Dusun 2, 7 dan 14 tidak pernah menikmati air bersih, kecuali hujan saja, selama ini warga gunakan air sungai untuk minum dan mandi. (red)*

Pendim 0209/Labuhanbatu


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger