Home » , , , , » Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Ajak Warga Desa Binaan Bergotong Royong

Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Ajak Warga Desa Binaan Bergotong Royong

Sumut Nusantara, Labura - Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Serda Kesadaran Lase dan warga dusun Sei Karet Desa Sei Apung Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara. Melaksanakan kegiatan gotong royong memperbaiki jalan  yang rusak dari dusun Sei Karet menuju jalan Lintas Tanjung Leidong, Sabtu lalu, (4/5/2024).

Sebelumnya, Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang, S.Sos memerintahkan Babinsa untuk selalu dekat dan membantu kesulitan warga di Desa Binaan. Menindak lanjuti perintah komandan, Serda Kesadaran Lase, mengajak warga desa binaan untuk bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di dusun Sei Karet.

Tujuan dari giat tersebut, adalah untuk mengatasi kesulitan warga dalam proses transportasi hasil bumi masyarakat agar lancar dalam proses pengangkutannya. Sebagaimana diketahui desa Sei Apung merupakan desa pesisir yang belum tersentuh aspal, dimana pada saat musim penghujan genangan air menimbulkan kerusakan jalan yang sangat parah.

Danramil 02/TL melalui Babinsa Serda Kesadaran Lase menuturkan bahwa jalan dusun Sei Karet menuju jalan Lintas Tanjung Leidong kondisinya rusak, pada musim penghujan air mengenangi jalan yang berlubang.

"Saat musim kemarau seperti sekarang ini, jalan yang rusak di timbun baik dengan material batu maupun tanah, agar dapat dilalui oleh kendaraan pengangkut hasil bumi masyarakat", tutur Babinsa.

Harapannya lanjut Babinsa menambahkan, "dengan mudahnya akses jalan melancarkan transportasi darat, tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, menaikan harga jual komoditi seperti buah Kelapa Sawit maupun Gabah, dan dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok di masyarakat", tambah Babinsa.

Sementara itu, Marius Sijabat salah seorang warga dusun Sei Karet menyambut baik dan berterima kasih kepada Babinsa desa Sei Apung yang peduli terhadap kondisi akses jalan dimasyarakat.

"Terima kepada bapak Babinsa yang telah peduli terhadap kondisi kami. Harapannya, semoga kedepannya kegiatan gotong royong ini dapat di budayakan untuk warga desa Sei Apung, sehingga kesulitan masyarakat dapat teratasi berkat kemanunggalan TNI AD dan masyarakat", ucap Marius Sijabat. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger