Home » , , , » Hilang Lelah Karena Gembira Mendapat Pendampingan Babinsa Koramil 02/TL Merawat Padi di Sawah

Hilang Lelah Karena Gembira Mendapat Pendampingan Babinsa Koramil 02/TL Merawat Padi di Sawah

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Marudut Sijabat bersama istri merasa gembira bekerja merawat tanaman padi dilahan persawahan. Pasalnya dalam merawat padi disawah mendapat pendampingan langsung oleh Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB Serda Harsono Siringoringo, di Dusun Pulo Harapan Desa Teluk Binjai Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02/TL Serda Harsono Siringoringo kepada petani warga diwilayah desa binaannya, sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, dan dalam upaya meningkatkan hasil produksi padi, pada Senin kemarin  (6/5/2024).

Menanggapi itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, melalui Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang,S.Sos selaku pembina aparat teritorial kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan Babinsa terhadap petani diwilayah desa binaan, sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat manunggal TNI-Rakyat, senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat membantu kesulitan masyarakat di desa binaan, baik dalam bidang ekonomi, sosial, kebudayaan dan khususnya pertanian sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani", ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, dalam kegiatan ini, Babinsa membantu  melaksanakan pemupukan dilahan persawahan bapak Marudut Sijabat dengan menggunakan pupuk non organik nitrogen jenis Urea.

"Tujuan pemupukan nitrogen adalah untuk meningkatkan kesuburan tanaman padi, agar tanaman menjadi hijau dan batangnya bertambah banyak, sehingga nantinya produksi padi akan meningkat sesuai harapan petani dan program pemerintah swasembada pangan terpenuhi", jelas Danramil.

Terpisah sebelumnya, Marudut Sijabat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, karena selalu memberikan motivasi kepada para petani yang ada di Desa Teluk Binjai.

"Terima kasih kepada bapak  Babinsa, karena selalu memotivasi kami para petani yang ada di Desa Teluk Binjai ini, kedepan hendaknya Babinsa selalu menjadi pendamping petani terutama untuk mengatasi kelangkaan pupuk maupun penyaluran benih padi maupun Alsintan dari pemerintah".

"Kami bekerja di sawah ini, jadi hilang lelahnya dan merasa gembira karena mendapat pendampingan dari bapak Babinsa, disamping aman, keluh kesah kami mendapat tanggapan, semoga pemerintah dapat memenuhi kebutuhan kami dibidang pertanian terutama pupuk dan lainnya", tukas Marudut Sijabat penuh harap. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger