Home » , , » Kodim Jayawijaya Gelar Sosialisasi Program ASABRI Tahun 2024

Kodim Jayawijaya Gelar Sosialisasi Program ASABRI Tahun 2024

Sumut Nusantara.com, Wamena - Dipimpin Kepala Staf Kodim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon, tim dari PT. ASABRI melakukan sosialisasi program ASABRI di Kodim 1702/Jayawijaya, bertempat di Aula Makodim 1702/Jayawijaya Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (28/05/2024).

Dalam sambutannya, Kasdim Jayawijaya menerangkan, PT. ASABRI (Persero) merupakan salah satu BUMN yang bergerak dibidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, Polri dan PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

“Dengan sosialisasi ini prajurit dapat mengetahui lebih jelas tentang ASABRI dan programnya, sehingga hak dan kewajiban di ASABRI dapat dirasakan fasilitasnya sebagai bentuk jaminan hidup saat bertugas ataupun masa pensiun,” terang Kasdim.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI Jayapura Bapak Kartono, S.E., M.M., dalam sosialisasinya menjelaskan tentang program ASABRI dimulai dari sejarah singkat ASABRI, kepesertaan ASABRI, manfaat dan hak menjadi peserta asuransi ASABRI. Manfaat asuransi meliputi manfaat Tunjangan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Program Pensiun.

“Saya berharap dengan adanya sosilaisasi ini seluruh personil Kodim 1702/Jayawijaya dapat lebih mengetahui terkait hak dan kewajibannya, sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan,” ungkapnya. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger