Home » , , , » Sumur Bor Program Unggulan Kasad Di Desa Selat Beting Mulai Dinikmati Masyarakat

Sumur Bor Program Unggulan Kasad Di Desa Selat Beting Mulai Dinikmati Masyarakat

Sumut Nusantara, LABUHANBATU - Program unggulan Kasad pembuatan tiga titik sumur bor di Dusun 2, 7 dan 14, Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, yang dikerjakan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0209/LB dalam program sasaran fisik tambahan akhirnya rampung dalam dua hari dikerjakan.

Meski tantangan pembuatan sumur bor dibawah teriknya sinar matahari dan sulitnya menjangkau bor ke dasar tanah di karenakan kondisi tanah gambut, personel Satgas tetap semangat sehingga berhasil memperoleh air bersih layak konsumsi di kedalaman 91 meter di Dusun 14.

Dansatgas Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro menyampaikan, kita buat tiga titik sumur bor melihat kondisi daerah tersebut kesulitan memperoleh air bersih dan sangat prihatin sekali di zaman sekarang masih ada yang mengkonsumsi air sungai untuk kehidupan sehari-hari. Melihat keprihatinan itu lantas memasukan Program Unggulan Bapak Kasad, TNI AD MANUNGGAL AIR BERSIH dengan membangun tiga sumur bor.

"Hari ini baru yang di Dusun 14 selesai dan warga sudah ada yang memanfaatkan air bersih hasil kerja keras Satgas. Semoga saja selamanya air bersih sumur bor Program Unggulan Bapak Kasad bisa dimanfaatkan sehingga terwujudlah hidup sehat, "ujar Abituren Akmil 2003 ini.

Pamen jebolan lembah tidar yang pernah menjabat sebagai Danyonif 433/Julu Siri Kostrad ini menambahkan bahwa untuk sasaran fisik utama peningkatan jalan sepanjang 1.550 meter lebar 5,5 meter dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti.

"Desa Selat Beting memiliki 14 dusun dan jalan yang ditingkatkan Satgas adalah jalan di Dusun 7, 9 dan 11, hingga saat ini peningkatan sudah mulai kelihatan dan warga masyarakat sudah mulai memanfaatkannya, "jelas Letkol Yudy. (red)*

Pendim 0209/Labuhanbatu

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger