Home » , , , » Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Pedesaan, Satgas TMMD 120 Selat Beting Gelar Penyuluhan KB Kes

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Pedesaan, Satgas TMMD 120 Selat Beting Gelar Penyuluhan KB Kes

 
Sumut Nusantara.com, LABUHANBATU - Untuk mendukung dan mensukseskan program KB yang dicanangkan oleh Pemerintah. Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB menggelar kegiatan non fisik Penyuluhan KB Kes. Selasa (14/05/2024) bertempat di Aula Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) dengan Tema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah".  

Kegiatan menggandeng Tim Kesehatan Kecamatan Panai Tengah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berdomisili di kawasan pesisir, tersebut digelar untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait pengendalian kehamilan atau mencegah kehamilan yang tidak kita ketahui.

Dansatgas TMMD 120 Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.IP melalui Pasiter Kodim 0209/LB
Kapten Inf Sugianto mengatakan, pelaksanakan KB Kes adalah salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas dan aksesibilitas fasilitas umum.

"Tujuan penyuluhan keluarga berencana (KB) Kesehatan adalah untuk mempercepat penurunan angka kematian bayi, anak balita, ibu melahirkan dan penurunan angka kelahiran dalam rangka mempercepat terwujudnya Keluarga Berkualitas, "jelasnya.

Sedangkan sasaran KB Kesehatan adalah bayi, anak balita, ibu hamil, ibu melahirkan, ibu menyusui, pasangan usia subur (PUS) dan wanita usia subur (WUS).

Hadir dalam kegiatan Kasi Pemerintahan Panai Tengah Saruddin, Babinsa Koramil 04/Labuhan Bilik Serda Martin Telaumbanua, Koordinator Imunisasi Kecamatan Panai Tengah Dedi Saputra, Bidan Desa Selat Beting Muslimah dan Sekdes Selat Beting Misyarah Panggabean serta puluhan kaum ibu-ibu.

Pendim 0209/Labuhanbatu


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger