Home » , , , » TMMD Ke-120 Kodim 0209/LB Sah di Buka Oleh Plt.Bupati Labuhanbatu

TMMD Ke-120 Kodim 0209/LB Sah di Buka Oleh Plt.Bupati Labuhanbatu

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Ke-120 Kodim 0209/Labuhanbatu Secara resmi dibuka Plt. Bupati Labuhanbatu di Halaman SMP Negeri 2 Panai Tengah, di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, (08 Mei 2024).

Upacara pembukaan TMMD diawali dengan laporan Komandan Upacara, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, kemudian laporan Dansatgas TMMD, penandatanganan berita acara penyerehan pelaksanaan pekerjaan TMMD Ke-120 TA 2024, penyerehan seperangkat alat kerja secara simbolis oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan TNI, Polri, dan Masyarakat, dilanjutkan dengan pernyataan resmi pembukaan TMMD Ke- 120, Doa.

Dalam Laporan kesiapan pelaksanaan TMMD Ke- 120 Dansatgas ,Letkol Yudi Ardiyan Saputra, S.I.P menyampaikan,  TMMD Ke-120 TA.2024 Kodim 0209/LB dilaksanakan dengan 2 Tahap, yaitu tahap 1 pelaksanaan kegiatan Pra TMMD 28 April s/d 07 Mei 2024, Tahap 2 pelaksanaan kegiatan TMMD TMT 08 Mei s/d 08 Juni 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut diantaranya, kegiatan Fisik yaitu lanjutan peningkatan badan jalan dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu dengan ukuran 1.550 meter x 5,5 meter, dan pembuatan sumut Bir 3 Titik.

Selain itu kegiatan Non Fisik juga dilaksanakan di TMMD diantaranya, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Pelayanan Kesehatan Posyandu, Stunting, PTM, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Pendidikan, Penyuluhan Hukum Dan Kamtibmas, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Keagamaan, Penyuluhan KB Kesehatan, Penyuluhan Perikanan/Peternakan,Penyuluhan Lingk Hidup Dan Kehutanan, Penyuluhan/Sosialisasi kegiatan PKK.
“TMMD Ke-120 melaksanakan kegiatan Fisik dan Non Fisik”,ungkapnya.

Diakhir Dansatgas menjelaskan personel yang turut tergabung di TMMD Ke-120 diantaranya TNI sekitar 120 Personel, Polri sekitar 12 Personel, Pemda 10 orang dan Masyarakat 100 orang.

Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa, Spd. M.M, menyampaikan TNI Manunggal membangun Desa merupakan momentum yang penting dalam perjalanan pembangunan kita, yang menunjukkkjkkan semangat gotong - royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kualitas hidup Masyarakat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada TNI yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mengadakan Program TMMD di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institut Pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan Insfrastruktur serta kesejahteraan di Kabupaten Labuhanbatu ini.
“Terimakasih TNI telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk membangun dan meningkatkan Insfrastruktur serta kesejahteraan di Kabupaten Labuhanbatu”.

TMMD ini merupakan upaya dalam mempercepat pembangunan di berbagai Sektor melalui kegiatan ini kita akan fokus pada pengembangan, Infrastruktur,peningkatan kualitas lingkungan,pemberdayaan ekonomi masyarakat dan meningkatkan Aksebilitas serta kualitas pelayanan publik,

“Saya berharap dengan adanya TMMD Ke-120 ini kita dapat merasakan dampak Positif, terlebih peningkatan perekonomian masyarakat Sekitar Panai Tengah”.

Saya ingin menekan kan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan kegiatan TMMD ini. Partisipasi dan kerjasama dari warga sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan mari kita bersatu padu saling membantu dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi kita bersama yaitu” terwujudnya masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sekahtera Tahun 2024, tegasnya.

Ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelengaraan TMMD ini, termasuk perusahaan dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam pelaksanaan acara ini sehingga dapat dilaksanakan.

Mari jadikan TMMD sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan , memupuk semangat gotong royong yang menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat,mari kita jaga dan lestarikan nilai nilai luhur kita sebagai warga dan masyarakat labuhanbatu yang penuh dengan kebersamaan dan keharmonisan,tutupnya.

Tampak hadir, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar.,M.Pd, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, S.I.P, Para Kepala OPD Kab. Labuhanbatu, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Para Perwira Staf Kodim 0209/LB, Para Danramil 0209/LB, Wakapolsek Panai Tengah Iptu Sunaryo, Camat Panai Tengah Sdr. Amran Sp,d, Para Kades Kec. Panai Tengah, Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny. Nina Yudy Ardiyan Saputro. (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger