Home » , , , » Hari Raya Idul Adha di Wamena, Kasdim 1702/Jayawijaya Serahkan Hewan Qurban

Hari Raya Idul Adha di Wamena, Kasdim 1702/Jayawijaya Serahkan Hewan Qurban



Sumut Nusantara.com, Wamena - Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan pemotongan hewan qurban, bertempat di Makodim 1702/Jayawijaya Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (17/06/2024).

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan hewan qurban dari Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon kepada Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah selaku ketua panitia pemotongan hewan qurban.

Dalam keterangannya, Kepala Staf Kodim 1702/Jayawijaya menyampaikan, selamat hari raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh prajurit, PNS, dan keluarga besar Kodim 1702/JWY maupun masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang beragama islam.

“Perayaan qurban kali ini merupakan sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta membiasakan diri untuk berbagi dengan sesama, berqurban juga merupakan wujud rasa syukur kita atas kelimpahan rejeki yang diberikan kepada kita,” ujar Kasdim.

Lanjut Kasdim, daging hewan qurban berupa sapi akan kita bagikan kepada seluruh anggota Kodim 1702/Jayawijaya dan warga masyarakat terutama yang kurang mampu disekitar wilayah Makodim Jayawijaya.

“Hikmah yang bisa dipetik dari perayaan Idul Adha selain untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim juga untuk membantu membahagiakan saudara-saudara yang kurang mampu,” pungkasnya. (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger