Home » , , , , » KASDIM 0209/LB TURUT HADIR PERINGATAN HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL (HANI) TAHUN 2024 DI LABUHANBATU

KASDIM 0209/LB TURUT HADIR PERINGATAN HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL (HANI) TAHUN 2024 DI LABUHANBATU

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Penyalahan Narkoba tidak hanya kasus Nasional tetapi sudah menjadi kasus Internasional. Bahaya ini sudah masuk kesemua lapisan. Baik itu kaya atupun miskin, tua ataupun Muda, Pejabat atau orang biasa bahkan bahaya dari dampak negatifnya beberapa waktu yang lalu sampai menyerang balita. Tidak hanya di Kota, tetapi penyalahgunaan NARKOBA juga sudah marasuki daerah terpencil sekalipun.

Perlu kita ketahui bahwa Untuk jaringan Internasional peredaran narkotika di negara-negara Asia khususnya Indonesia sangat diperhitungakan sebagai pasar (market-state) yang paling prospektif secara komersial bagi sindikat Internasional.

Dalam kurun waktu dua dasawarsa terakhir ini Indonesia telah menjadi salah satu negara yang dijadikan target pasar utama dari jaringan sindikat peredaran narkotika untuk tujuan-tujuan komersial.

Mengingat ancaman bahaya yang semakin meningkat Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 25 Juni, merupakan evaluasi dari setiap langkah yang telah diambil untuk dijadikan barometer tolak ukur dalam menentukan keputusan langkah kedepan yang akan digunakan. Dalam kurun waktu 10 Tahun terakhir ini TNI khususnya Kodim 0209/Labuhanbatu dibawah pimpinan Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. telah menunjukkan keseriusan dan mengambil langkah nyata untuk menyatakan WAR ON DRUGS (Perang Melawan Narkoba). Hal ini dibuktikan dengan melakukan pengecekan rutin kepada seluruh Prajurit TNI dan mengambil tindakan tegas terhadap Prajurit yang terbukti terlibat dengan memproses secara hukum serta diberhentikan dari dinas keprajuritan.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Kabupaten Labuhanbatu diperingati Secara Virtual yang bertempat di ruang rapat kantor Bupati Labuhanbatu Jln. SM Raja  Kel. Ujung Bandar Kab. Labuhanbatu dengan mengusung Tema "The Evidence is Clear Invest in Prevention", "Masyarakat Bergerak Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar" (Rabu, 26/6/2024)

Ajakan kepala BNN Kab. Labuhanbatu Utara sdr. Karno Adhi Swasono yang disampaikan melalui sambutan dalam kegiatan ini kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama Para Akademisi dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga komitmen dalam kebersamaan mencintai Indonesia dengan bersedia menjadi aktor gerakan perlawanan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo memberikan arahan yang diikuti secara virtual para tamu dan undangan pada kegiatan ini juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama memperkuat ketahanan keluarga dan masyarakat, mencegah penyalahgunaan narkotika sejak dini dan membantu upaya rehabilitasi pecandu narkotika. Sehingga Indonesia Emas 2045 yang bertumpu pada generasi muda yang produktif dapat di arahkan bersama.

Presiden juga menambahkan bahwa saat ini 1,7% atau 3,3 juta jiwa penduduk Indonesia menjadi korban penyalahgunaan narkotika. Oleh sebab itu, kita harus perang kejahatannya narkotika sampai ke akar-akarnya. Kita harus melindungi masa depan generasi muda.

Tampak antusias para tamu undangan yang diantaranya dihadiri Plt Bupati Labuhanbatu Bupati Kab. Labuhanbatu Hj. Eliya Rosa Siregar, S.Pd,.M.M.  Kasdim 0209/LB Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung, Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten I Setdakab Drs. H. Sarimpunan Ritonga, Avrino Hanggoro Mewakili Kajari Labuhanbatu, dan Para OPD pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Terselenggaranya kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) secara virtual di Kabupaten Labuhanbatu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah bersama Kodim 0209/Labuhanbatu dan instasi terkait lainnya dalam pengawasan dan peredaran gelap narkotika serta sebagai bentuk pernyataan “Perang Melawan Narkoba” menuju Indonesia Bersinar. (red)*

sumber : Pendim 0209/Labuhanbatu



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger