Home » , , , » KEPEDULIAN KODIM 0209/LABUHANBATU, TANGGAP MUSIBAH YANG DIALAMI WARGA

KEPEDULIAN KODIM 0209/LABUHANBATU, TANGGAP MUSIBAH YANG DIALAMI WARGA

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. Dandim 0209/Labuhanbatu meletakkan batu pertama pembangunan rumah Sdr. Junaidi Marpaung  wartawan Utamanews.com beberapa waktu lalu telah mengalami musibah tindakan kriminal pembakaran dengan sengaja oleh OTK di kediamannya yang beralamat di Lingkungan Talsim Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. (Jum’at, 28/6/2024)

Peristiwa tersebut telah menyita banyak perhatian khalayak ramai khususnya masyarakat Labuhanbatu dan hingga saat ini sedang dalam proses penanganan pihak berwajib.

Tanpa ada rasa canggung dan gengsi berada di dekat kendaraan roda empat yang hangus terbakar, pejabat nomor satu Kodim 0209/Labuhanbatu memulai meletakkan batu di titik yang sudah ditentukan sebagai awal proses pembangunan.

Simbolis peletakan batu pertama ini juga sebagian dari bentuk perhatian Dandim 0209/Labuhanbatu kepada warga binaan di wilayah teritorialnya. Dorongan semangat moril kepada sosok seorang ayah beranak 3 dalam menerima musibah yang dialami tentu sangatlah dibutuhkan.

Pesan moril yang disampaikan  oleh pejabat yang akrap disapa “ Bang Yud “ ini kepada yang hadir khusus nya ahli musibah “Bahwa  Setiap kita pasti punya masalah, tergantung bagaimana kita menyikapinya, ini satu tanda bahwa level kita akan naik melalui cobaan yang datang. Kita percayakan masalah ini kepada yang berhak dengan tetap ber do’a dan tidak putus semangat serta harapan. InsyaAllah semua akan ada titik terang”. Ujarnya.

Moment yang disaksikan warga setempat dan beberapa insan pers ini, beliau menambahkan dengan istilah bijak dan menyentuh “ Tua itu pasti, akan tetapi dewasa itu pilihan. Jadi…..! mari kita sikapi kejadian ini dengan dewasa, karena itulah pilihan terbaik untuk kita bisa tetap berdiri. ” Seraya menepuk pundak Sdr. Junaidi Marpaung.
Dengan mata yang berkaca-kaca ungkapan rasa  syukur dan terimakasih yang sebesar-besar nya seakan tidak mampu terbendung keluar dari bibir pria berkacamata ini atas dukungan moril serta materil yang diberikan untuk diri dan keluarganya kepada semua pihak yang mensupport selama ini. Diantaranya Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M. Plt. Bupati Labuhanbatu beserta para staf. terkhusus kepada seorang Pemimpin Humanis Lulusan Akmil 2003 Magelang yang saat ini dipercaya memimpin Kodim 0209/Labuhanbatu.

Sesi ramah tamah yang diawali do’a bersama berlangsung dengan khidmat dan lancar. Saling lempar candaan yang mengundang senyum lepas seluruh yang hadir menambah hangat suasana sehingga semakin mempererat hubungan antar Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P Dandim 0209/Labuhanbatu dengan warga sekitar. (red)*


Pendim 0209/Labuhanbatu


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger