Home » , , , » Kodim 0206/Dairi Hijaukan Kawasan Kantor Koramil Parbuluan dengan Bibit Alpukat

Kodim 0206/Dairi Hijaukan Kawasan Kantor Koramil Parbuluan dengan Bibit Alpukat

Sumut Nusantara.com, Parbuluan, Dairi  - Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang asri dan berkelanjutan, Kodim 0206/Dairi menggelar kegiatan penanaman bibit pohon alpukat di sekeliling lokasi pembangunan kantor Koramil Parbuluan, di Desa Parbuluan 4, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, pada Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pelda Misdianto, Serma Jontan Lumban Siantar, Sertu Jumain, dan Koptu M Ziliwu. Sebanyak 10 batang bibit pohon alpukat ditanam di area tersebut, dengan harapan dapat memberikan manfaat ekologis dan ekonomi bagi masyarakat di sekitar.

Dandim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban., menyampaikan bahwa penanaman pohon alpukat ini merupakan salah satu wujud komitmen Kodim 0206/Dairi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

"Pohon alpukat memiliki banyak manfaat, seperti menghasilkan buah yang kaya akan nutrisi, menyerap karbon dioksida, dan menjaga kelestarian tanah," terangnya.

Lebih lanjut, Dandim 0206/Dairi berharap agar bibit pohon alpukat yang ditanam dapat dirawat dan dijaga dengan baik oleh seluruh personel Koramil Parbuluan dan masyarakat sekitar.

"Pohon ini bukan hanya milik Kodim, tapi milik kita semua. Mari kita jaga dan rawat bersama agar dapat memberikan manfaat bagi generasi sekarang dan masa depan," pungkasnya.

Kegiatan penanaman pohon alpukat ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Parbuluan 4. Mereka berharap dengan adanya pohon-pohon ini, lingkungan sekitar kantor Koramil Parbuluan akan semakin asri dan sejuk. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger