Home » , , , , » Dandim Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro Cek Uji Terampil Perorangan Jabatan Prajurit Kodim 0209/LB

Dandim Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro Cek Uji Terampil Perorangan Jabatan Prajurit Kodim 0209/LB

 Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. melakukan pengecekan secara langsung pada pelaksanaan UTPJAB (Uji Terampil Perorangan Jabatan) Prajurit Kodim 0209/Labuhanbatu TA. 2024 pada hari Kamis, (4 Juli 2024).

Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJAB) merupakan program latihan rutin yang harus dilaksanakan, dengan tujuan untuk memelihara serta mengasah kemampuan serta ketrampilan para Prajurit, yang disesuaikan dengan tguas dan jabatannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Makodim Jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu diikuti oleh Pelaku UTPJAB berjalan dengan tertib dan lancar.

Pada kesempatan ini, Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P.  disela-sela kesibukannya meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dandim 0209/Labuhanbatu berharap kepada seluruh prajuritnya bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Uji Terampil ini personel Kodim 0209/LB mampu menjadi prajurit profesional dan lebih ter asah dan memahami tugas-tugasnya serta mampu menguasai dan mahir dalam melaksanakan perintah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

“Prajurit profesional adalah prajurit yang menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan pangkat dan jabatan. Untuk mencapai kualitas yang diharapkan diperlukan latihan secara maksimal, penyelenggaraan latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman dalam pengaplikasian prosedur dan teknik karena dengan melaksanakan urut-urutan yang benar memudahkan kita lebih mengerti dari materi yang disampaikan.”  ucapnya.


“Digelarnya UTPJAB TA 2024 ini, memiliki manfaat yang sangat baik menuju kepada profesionalisme. Hal ini, sangat penting dalam rangka pembinaan personel, maupun pembinaan latihan selanjutnya”, Pungkas Dandim 0209/Labuhanbatu menambahkan arahannya.

Sampai dengan selesainya kegiatan Uji Terampil yang digelar mulai pukul 09.00 WIB berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. (red)*



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger