Home » , , , , » DANRAMIL 09/ NL MEMBERI TALI ASIH KEPADA KORBAN PENCABULAN DIBAWAH UMUR YANG DILAKUKAN AYAH SENDIRI

DANRAMIL 09/ NL MEMBERI TALI ASIH KEPADA KORBAN PENCABULAN DIBAWAH UMUR YANG DILAKUKAN AYAH SENDIRI

Labuhanbatu, Sumut Nusantara.com, - Danramil 09/NL Kapten Cba P. Matondang, SH,MH  beserta 3 orang anggotanya, Memberikan tali asih kepada korban pencabulan / pemerkosaan anak dibawah umur di Kabupaten Labuhanbatu (Senin 29/07/2024).
 

Kejadian miris yang menimpa seorang anak ini sangat menyayat hati. Pasalnya perilaku bejat tersebut dilakukan oleh ayah kandung yang seharusnya menjadi pelindung bagi keluarganya.
Korban pencabulan tentu mengalami rasa malu, takut, dan kebingungan. Hal ini dapat berdampak negatif pada kesehatan mental dan emosional mereka, serta mengganggu perkembangan psikologis dan sosial baik disaat sekarang maupun di masa yang akan datang.
Penting bagi korban dan juga keluarga untuk mendapatkan dukungan dan bantuan guna membantu mereka memproses pengalaman traumatis tersebut dan memulai proses penyembuhan.
Menanggapi perbuatan tidak bermoral yang dilakukan orang tua kandung ini. Kodim 0209/Labuhanbatu merasa terpanggil untuk memberikan rasa aman bagi warganya atas kejadian yg terjadi beberapa bulan yang lalu, karena Kasus seperti ini tidak hanya menghancurkan kehidupan korban tetapi juga merusak kepercayaan dalam hubungan keluarga yang seharusnya menjadi tempat yang paling aman.

Kunjungan Kapten Cba P. Matondang, SH,MH Danramil 09/NL beserta 3 orang anggotanya ke rumah korban pencabulan merupakan langkah penting dalam memberikan dukungan moral dan memastikan bahwa pihak berwenang memantau perkembangan kasus tersebut. “Saya sangat prihatin atas kejadian yang menimpa anak tercinta kita beberapa bulan yang lalu, disin kami datang untuk membangkitkan semangat mereka agar tidak putus asa dalam menggapai cita cita. semoga dengan Kehadiran kami disini  bisa memberikan rasa aman khusus nya bagi korban dan keluarganya. dukungan moral kepada korban dan keluarga, menunjukkan bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi situasi sulit ini.” Ungkap Kapten Cba P. Matondang, SH,MH dihadapan wartawan.


“Kami mengajak seluruh masyarakat  untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi semua anggotanya, terutama anak-anak. Kasus pencabulan harus segera dilaporkan kepada pihak berwenang untuk memastikan bahwa pelaku dihukum sesuai hukum yang berlaku agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.” Tambahnya.
Danramil 09/NL Kapten Cba P. Matondang, SH,MH memberikan bingkisan berupa Seragam sekolah, Alat tulis , Pakaian, Tempat bekal makanan dan beberapa Jajanan buat anak-anak didampingi oleh Kapuskesmas, Kepala sekolah tempat korban  belajar, Kades dan Kadus desa setempat yang Juga turut hadir.

Seluruh kegiatan berjalan lancar aman dan tertib. Semua yang hadir sangat berharap kejadian serupa tidak terulang. Meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan adalah langkah penting yang harus dilakukan, saling bekerjasama dan peduli kepada sesama adalah hal wajib untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, karena BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK. (red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger