Home » , , , , » Program KASAD, Kodim 0301/PBR Melalui Koramil 07/TR Finish Laksanakan Pembuatan 8 Titik Sumur Bor di Kampung Pancasila

Program KASAD, Kodim 0301/PBR Melalui Koramil 07/TR Finish Laksanakan Pembuatan 8 Titik Sumur Bor di Kampung Pancasila

Sumut Nusantara.com, Pekanbaru - Komandan Kodim 0301/PBR Kolonel Inf Sri Marantika Beruh. Sos. MI.Pol memerintahkan Perwira Staf untuk mendukung para Danramil guna membentuk Kampung Pancasila diwilayah Koramil jajaran, penyiapan Kampung Pancasila  berpedoman pada Sila - sila Pancasila sebagai dasar pembentukan dan penyiapan sarana dan prasarana serta kegiatannya.

"Pada hari ini, Minggu (14/7/2024), Komandan Kodim 0301/PBR Kolonel Inf Sri Marantika Beruh. Sos., MI.Pol melalui Danramil 07/TR Kapten Inf Hendri Dependi beserta seluruh prajurit dan masyarakat setempat telah merampungkan  pembuatan 8 titik sumur bor," jelas Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Sri Marantika Beruh. Sos., MI.Pol kepada media, Minggu (14/7/2024) di lokasi Kampung Pancasila Kel. Sialang Sakti Kec. Tenayan Raya.

"Kodim 0301/PBR melalui Koramil 07/TR melakukan penyiapan gerbang utama, tugu masing-masing gang, sarana olahraga, mck, sumur bor, landasan sumur bor, pos kamling, kegiatan gotong royong dan pagelaran seni budaya," jelas Danramil 07 Kapten Inf Hendri Dependi

Jadi, masing-masing gang di dalam Kampung Pancasila sudah ada tugunya. Demikian juga dengan pintu masuk utama sudah terlihat rapi dan cantik karena di cat Merah Putih.

Sebelumnya, pada 29 Juni 2024 pagi Dandim 0301/PBR telah mengumpulkan Perwira Staf dan para Danramil jajaran di Makodim guna mendukung kegiatan penyiapan Kampung Pancasila si Kel. Sialang Sakti Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Dalam hal ini, Koramil 07/Tenayan Raya pada tanggal 1 Juli 2024 telah melaksanakan program kerja pembentukan Kampung Pancasila yang menitik beratkan pada penjabaran Sila-Sila Pancasila sebagai acuannya.

"Kegiatan tersebut merupakan Program KASAD diantaranya pembuatan sumur bor air bersih, dimana Dandim 0301/PBR telah memerintahkan dan memberikan dukungan kepada masyarakat dengan membuat 8 (delapan) titik sumur bor bagi masyarakat," sebut Dandim 0301/PBR melalui Danrami 07/TR.

Lebih lanjut disebutkan Danramil 07/TR, saat ini program Kampung Pancasila telah dijalankan dengan menyiapkan fasilitas-fasilitas kebutuhan masyarakat yang meliputi, ketahanan pangan, kebudayaan, keagamaan serta multi fungsi yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kel. Sialang Sakti Kec. Tenayan Raya.

"Dari 8 (delapan) titik sumur bor tersebut telah dibuat 4 (empat) titik sumur bor dengan kedalaman 40 meter dengan hasil air sangat jernih, pembangunan sumur bor terus berlanjut dalam pengerjaan sumur bor ke 5 dan sampai pada sumur bor ke 8 masih terus dilakukan pekerjaan," jelas Dandim melalui Danramil 07/TR.

Danramil 07 /TR Kapten Inf Hendri Defendi juga berharap semoga program ketahanan pangan, kebudayaan, keagamaan serta multi fungsi yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kel. Sialang Sakti Kec. Tenayan Raya dapat langsung dirasakan masyarakat manfaatnya. Demikian halnya dengan adanya sumur bor diharapkan juga kepada masyarakat agar bisa menjaga dan merawatnya dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat sekitar Kel. Sialang Sakti Kec. Tenayan Raya merasa bersyukur dengan hadirnya program Kampung Pancasila yang dilaksanakan oleh Kodim 0301/PBR melalui Koramil 07/Tenayan Raya. "Kami merasa gembira karena kepedulian TNI kepada masyarakat. Kami akan terus merawat dan menjaga sumur bor yang sudah dibuat oleh TNI," ujar masyarakat dengan gembira.

Dengan hadirnya TNI di Kel. Sialang Sakti Kec. Tenayan Raya menjadi lebih indah dan terlihat lebih berwarna. "Kami sangat gembira sekali, karena kampung kami menjadi bersih dan rapi," jelas masyarakat. (Penrim 07/TR) red*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger