Home » , , » RUTINITAS APEL PAGI KODIM 0209/LABUHANBATU, PASI OPS KAPTEN INF DEDI M. SIBARANI : "Menghemat Penggunaan Air Saat Musim Kemarau"

RUTINITAS APEL PAGI KODIM 0209/LABUHANBATU, PASI OPS KAPTEN INF DEDI M. SIBARANI : "Menghemat Penggunaan Air Saat Musim Kemarau"

 

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Apel pagi merupakan salah satu Kegiatan rutin Kodim 0209/Labuhanbatu yang melibatkan seluruh personel militer yang bertugas.

Tujuan kegiatan apel pagi ini selain sabagai upaya untuk melakukan pengecekan Kesiapan Personel serta memastikan bahwa semua personel hadir dan siap untuk menjalankan tugas harian mereka dan juga sebagai sarana penyampaian Informasi-informasi terkini dan instruksi dari Pimpinan. Senin, (29/07/24)

Sesaat sebelum apel pagi dimulai. Dandim menyampaikan kepada para unsur perwira di Kodim 0209/Labuhanbatu bahwa “Apel pagi merupakan bagian penting dari disiplin militer dan memastikan koordinasi yang baik di antara personel sehingga kegiatan ini jangan hanya dianggap sebatas kewajiban yang rutin dilakukan saja melainkan juga sebagai sarana dalam memastikan personel untuk selalu siap dan tanggap dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi.” Ungkapnya

“Kita harus tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi khususnya tentang musim kemarau saat  ini.  Poin penting dalam penyampaian apel pagi ini diantaranya mengingat potensi resiko yang bisa berakibat merugikan bagi kita semua”
Ujarnya menambahkan pesan kepada para perwira Kodim 0209/Labuhanbatu.

Tepat pukul 07.00 WIB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P., Dandim 0209/Labuhanbatu memerintahkan Pasiops Kodim 0209/Labuhanbatu Kapten Inf Dedi Sibarani untuk mengambil alih kegiatan apel pagi bagi anggota Kodim 0209/Labuhanbatu serta menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh anggota diantaranya sebagai berikut : 


1.    Risiko kebakaran hutan dan lahan yang meningkat selama musim kemarau, serta langkah-langkah pencegahan yang harus diambil.

2.    Menghemat penggunaan air dalam kegiatan sehari-hari karena ketersediaan air yang terbatas selama musim kemarau.

3.    Tanggap dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi akibat kondisi cuaca yang kering.

4.    Tetap menjaga kesehatan, seperti menjaga hidrasi yang baik dan mengenakan perlindungan dari sinar matahari langsung.

5.    Aktif melakukan Patroli dan Pemantauan di wilayah-wilayah yang rawan kebakaran guna memastikan tidak ada titik api yang dapat berkembang menjadi kebakaran besar.

6.    Menjalin hubungan Kerja Sama dengan Masyarakat dengan mengajak masyarakat setempat untuk ikut serta dan berpartisipasi aktif dalam mencegah kebakaran dan menjaga lingkungan sekitar tetap aman selama musim kemarau.

Saat jarumjam menunjuk angka 08.15 WIB apel pagi dinyatakan selesai dalam keadaan aman, lancer dan sesuai apa yang diharapkan. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger