Home » , , , , , , » SUASANA HARU DAN SUKA CITA MENYAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI STASIUN KERETA API RANTAUPRAPAT

SUASANA HARU DAN SUKA CITA MENYAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI DI STASIUN KERETA API RANTAUPRAPAT

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu (8/7/2024) - Suasana haru dan sukacita menyelimuti Stasiun Kereta Api Labuhanbatu pada Senin Sore, saat ratusan Jamaah Haji tiba dengan selamat setelah menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Kedatangan para Tamu Allah ini disambut Dandim 0209/ Labuhanbatu yang diwakili oleh Kapten Infanteri Guntur Wibowo, S.Sos. Danramil 08/Rantauprapat, Ir. Hasan Heri Rambe Sekda Kab Labuhanbatu  perwakilan dari Plt Bupati Labuhanbatu H. Ellya Rosa Siregar, S. Pd., M.M. guna memberikan penghormatan serta ucapan selamat kepada para jamaah yang telah menyelesaikan salah satu rukun ke lima dalam agama Islam.

Penyambutan tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat dan kehormatan sebagai bentuk penghargaan kepada para jamaah atas keberhasilan mereka menunaikan ibadah haji di Masjidil Harran.

Pada sesi penyambutan juga tampak salah satu pejabat penting Dr. H. ASBIN PASARIBU, S. Ag. MA. Kakan Kemenag Labuhanbatu dan seluruh keluarga para jamaah sehingga menambah suasana suka cita dan Haru setibanya para jamaah haji dari tanah suci.  Rasa syukur dan hanturan do'a dibarengi Teriakan Takbir terdengar menggema beriringan air mata bahagia melepas rindu atas kedatangan mereka.

Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S. I. P. Dandim 0209/Labuhanbatu memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kepulangan jamaah haji Indonesia khususnya dari Labuhanbatu dengan melibatkan Kodim 0209/Labuhanbatu turut serta menyambut secara langsung pada moment ini.

Ucapan selamat datang dan rasa syukur serta ikut merasakan kebahagiaan dan tidak lupa tersemat do'a yang disampaikan Dandim 0209/Labuhanbatu semoga seluruh Jamaah Haji Indonesia terkhusus dari Labuhanbatu atas kepulangan ke kampung halaman dengan keadaan sehat dan selamat diberikan melalui pesan singkat yang disampaikan langsung oleh perwakilan yaitu Danramil 08/Rantauprpat kepada para jamaah.

"Kami sangat bangga dan bersyukur atas kepulangan jamaah haji kita dengan selamat. Semoga semua ibadah yang telah dilaksanakan diterima oleh Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua, serta menjadi haji yang mabrur" ujarnya melalui pesan yang disampaikan.

Kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan keberangkatan dan kepulangan para jamaah haji mulai dari petugas haji, keluarga jamaah, hingga seluruh masyarakat yang telah memberikan do'a dan dukungannya juga patut untuk mendapat apresiasi yang tinggi.

Hingga terdengar suara panggilan Adzan seluruh rangkaian acara penyambutan ini dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan kesan yang mendalam bagi para jamaah haji serta seluruh masyarakat Labuhanbatu.

Kepulangan jamaah haji ini menandai berakhirnya perjalanan spiritual yang panjang dan penuh makna, sekaligus membawa kebahagiaan dan keberkahan tersendiri bagi seluruh masyarakat Labuhanbatu. (red)*

Pendim 0209/Labuhanbatu.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger